ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 4 Pasuruan (Smapa) memastikan diri lolos ke fase playoff setelah menggulung SMAN 7 Malang (Sabhatansa). Menguasai gim sejak kuarter pertama, Smapa tunjukkan bahwa mereka layak lolos ke fase playoff. Skor akhir 41-16 untuk kemenangan Smapa.

Alex Ajun Prasetyo dan Bagas Nur Sunanda menjadi motor serangan Smapa. Smapa sudah unggul jauh ketika turun minum dengan skor 18-8. Kuarter ketiga dan keempat, gim menjadi milik Smapa sepenuhnya. Mereka membukukan 28 poin dari turnover, 16 poin dari fastbreak, dan 11 poin second chance menjadi bukti betapa dominannya Smapa di gim ini.

Menariknya, situasi ini terjadi meski mayoritas tim Smapa diisi oleh pemain debutan (rookie) dan hanya tiga orang dari tim yang berpengalaman di DBL. Skor akhir 41-16 untuk kemenangan Smapa.

Baca Juga: Magma Menang Telak! Israfil: Kami Bermain dengan Allah di Sisi Kita

Dua pemain kunci Smapa yang menyumbangkan poin terbanyak adalah Bagas Nur Sunanda dengan 10 poin, 3 rebound, 4 asis dan kapten tim Smapa, Alex Ajun Prasetyo membukukan 19 poin, 8 rebound, 4 asis.

“Bersyukur bisa lolos playoffs, meski skuad kami didominasi debutan tapi kami bisa membuktikan bahwa Smapa masih patut diperhitungkan,” ujar Ajun.

Baca Selengkapnya: Jadwal DBL Malang: Lima Laga Tersaji, Juara Bertahan Mainkan Gim Perdana

Ketika ditanya persiapan Smapa menghadapi fase playoff, Ajun menjawab, “Yang paling utama harus kami tingkatkan adalah mental. Karena diisi banyak pemain debutan, kami berharap mereka mulai terbiasa dengan tekanan dan bisa main seperti biasanya,” tutup Ajun.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Saksikan Siaran Ulangnya Di Sini!!!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY