ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung DBL Dance Competition kali ini dimeriahkan oleh penampilan dance team Global Mulimedia School, GMC.Eclipse. Mereka seketika jadi pusat perhatian lantaran kostum penuh warna yang mereka kenakan.

Bukan hanya kostum warna-warni saja yang mencuri perhatian, koreo yang mereka persembahkan pun tak kalah apik. Ternyata konsep yang diusung oleh GMC.Eclipse terinspirasi dari Barbie. Unsur ceria juga dipilih dalam konsepnya.

Baca juga Kalahkan Ventera, Justin Jadi Ujung Tombak Iplu Saat Jalani Laga Debut

Fritzy, anggota GMC.Eclipse menjelaskan dipilihnya Barbie ke dalam konsep mereka lantaran Barbie merupakan sosok yang mencolok. Mereka mencoba memadukan karakter Barbie dengan konsep ceria.

"Kedua konsep itu kami gabungkan karena ingin tunjukan kalau anak SMA itu ceria dan mencolok," jelas Fritzy.

Identitas itu coba mereka terapkan di GMC.Eclipse. Fritzy menyebut bahwa suatu kelompok harus solid jika ingin mendapatkan keceriaan bersama-sama. Jika kedua hal tersebut sudah dicapai, lanjut Fritzy, maka seharusnya suatu karya bisa diciptakan.

"Anak SMA itu bisa kreatif dan berkarya, kami ingin tunjukan itu mulai dari tim kami sendiri," lanjutnya.

Baca juga Dtradinal Usung Perpaduan Konsep, Theresiance Tunjukan Identitas Lewat Hip-hop

Alasan diangkatnya konsep ini lantaran Fritzy dan dancer GMC.Eclipse lainnya kerap mendapatkan narasi bahwa Gen Z, terutama anak SMA tidak bisa melakukan hal-hal kreatif dan berkarya. Melalui penampilannya, GMC.Eclipse ingin mematahkan stigma tersebut.

"Gen Z itu bisa berkarya, pokoknya anak muda harus kreatif," tutup Fritzy.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (5)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY