ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Student athlete mana yang gak mau ditonton keluarga besar atau kedua orang tuanya ketika melantun di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024.  Yap, kompetisi tersebut merupakan liga basket antarpelajar terbesar di Indonesia. Setiap student athlete pasti berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik dan membawa sekolahnya ke tangga juara.

Ditonton oleh keluarga dan kerabat dekat tentu menjadi pelecut semangat para student athlete. Biasanya dan memang harus begitu.  Namun, hal tersebut berbeda dengan William Hinson Sugianto, pemain SMAN 1 Madiun. Ternyata cowok dengan zodiak Virgo ini justru grogi ketika dilihat langsung oleh kedua orang tuanya. Betul, William Hinson saat ini sedang membela SMAN 1 Madiun pada kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-West Region.

Baca juga: Impian Main Bareng Terwujud, Duo Bersaudara Aurelio-Abner Siap Bawa NSA Berjaya

"Jujur aku gak bisa kalau tanding gitu dilihat sama orang tua. Ini saja tanding di DBL Madiun gak bilang-bilang," ujar William Hinson. Kebiasaan tersebut bahkan sudah lama ia lakukan. Bahkan, ketika doi tanding di luar Madiun pun demikian.

"Aku kan juga kadang-kadang tanding basketnya sampai ke luar kota gitu. Gak bilang juga. Pamitnya cuman mau pergi ke Tulungagung misalnya gitu aja," ungkapnya.

Cowok yang baru duduk di bangku kelas 11 SMA ini baru bilang kalau sedang tanding basket jika ia pulang ke rumah membawa predikat juara. "Aku baru bilang ke orang tua itu kalau juara. Nah, itu baru bilang kayak habis juara lomba basket di mana gitu," terangnya.

Beberapa piala yang telah ia persembahkan untuk sekolah tercinta juga tidak sedikit. Tercatat ada tiga piala yang telah ia bawa pulang ke sekolah yang beralamat di Jalan Mastrip nomor 19, Madiun. "Selama aku SMA ada tiga piala sih, semuanya kompetisi basket di wilayah Madiun dan sekitarnya gitu," imbuhnya.

Ada satu momen ketika William Hinson tiba di rumah setelah memenangkan pertandingan bersama sekolahnya, SMAN 1 Madiun. "Baru banget kemarin aku kan bawa pulang piala kejuaraan di Madiun gitu. Tak taruh di meja ruang tamu, pas papa masuk ke rumah, cuman bilang ini pialanya siapa gitu aja hahahaha," tandasnya.

Oh iya, William Hinson juga ingin membuktikan bahwa menjadi student athlete juga harus bisa menyeimbangkan antara prestasi olahraga dan pelajaran. "Aku ini ingin membuktikan kalau anak-anak yang berprestasi pada bidang nonakademik itu juga bisa bersaing di akademik. Puji Tuhan aku bisa compete sama anak-anak lain di sekolah," kelakar cowok yang juga aktif dalam Forum Anak Kota Madiun divisi Aksi dan Kreasi.

Hal serupa juga diungkapkan oleh rekan satu timnya ketika di Smasa Madiun, Davin Narendra. "Hinson (William Hinson) memang seperti itu. Anaknya kadang grapyak kadang suka bercanda. Sesuai mood lah," terang Davin Narendra.

Lucu juga ya kebiasaan si William ini. Sedikit disclaimer hingga artikel ini naik, kedua orang tua William Hinson belum tahu nih. Semoga tetap gak tahu ya Will. Dan semoga tetap basket terus. Latihan yang tepat, comeback stronger musim depan!

Baca juga: Atmosfer DBL Malang Bikin Ndredeg Ketua Komunitas Sepeda Terbesar di Indonesia

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY