ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aurelio Mahesa Dzaky dan Abner Maximilian Shane Vario sudah lama menyukai olahraga basket. Mereka sering main basket bareng. Tapi tidak dalam sebuah kompetisi sebesar Honda DBL With Kopi Good Day 2023.

Suatu ketika Aurelio, sang kakak, berharap bisa satu sekolah dengan adiknya. Agar kans main basket bareng membela tim sekolahnya di DBL bisa terwujud.

Aurelio lebih dulu masuk SMA, cita-citanya diapungkan di SMA Nation Star Academy (NSA) Surabaya.

NSA sendiri merupakan sekolah yang berkompetisi di Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region atau Seri Surabaya. Sekolah itu berhasil melaju ke playoffs.

Selasa 15 Agustus 2023, NSA berhasil melaju ke babak sweet sixteen, setelah mengalahkan SMA Gloria 2 dengan skor 91-19.

"Dari awal aku pengen sekali bisa satu sekolah dengan adikku. Biar bisa main basket bareng," katanya. 

Mimpi itu sempat hampir tak terwujud. Itu terjadi ketika Abner Maximilian Shane Vario ingin masuk sekolah lain.

"Awalnya adekku ini ingin masuk ke SMA Frateran, tapi tidak kejadian. Yaudah aku ajak aja masuk ke sekolah NSA," kelakar Aurelio.

Aurelio dan Abner bangga bukan sekadar bisa main bareng, tapi bisa ikut berkontribusi membawa tim putra NSA melaju sejauh ini. "Pastinya kami senang sekali hari ini. Hasil ini patut disyukuri. Walaupun sebenarnya kami masih ingin mencapai Fantastic Four," ujar Abner.

Baca juga : Berkat Nonton Bareng, NSA Melesat Mulus ke Sweet Sixteen

Di laga ini Abner bermain dengan gemilang. Ia mencetak 14 poin. Field goal-nya mencapai 6-6 alias 100 persen! Dengan sekali tembakan 3 angka yang berhasil.

Abner mengaku sudah suka basket sejak masih duduk di kelas 3 SD ."Awalnya dulu suka basket karena terpengaruh lihat Ayah. Suka juga diajakin ke lapangan sama kakak," kenang siswa kelas 10 itu.

Baca juga : Bertemu Sinlui di Playoffs, First : Anti Minder, Justru Semangat!

Di luar lapangan, mereka berdua punya cara tersendiri nih untuk menjaga kekompakan mereka. Baik Aurelio maupun Abner punya hobi yang sama, main PlayStation dan nonton film bareng.

"Kalau PS-an ya mainnya NBA2K. Kalau film, kami berdua suka nonton serial film di Netflix. Salah satu judulnya 'Last Chances U'. Seru dan inspiratif filmnya," ujar Aurelio yang duduk di bangku kelas 12.

Patut kita nantikan kiprah dua bersaudara ini. Apakah di musim ini mereka berdua berhasil mewujudkan target pribadinya membawa NSA hingga Fantastic Four?

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY