ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Minggu, 13 Agustus 2023, Museum DBL Indonesia di West Entrance DBL Arena, Surabaya menjadi saksi babak baru Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Ya, di hari itu, diadakan Technical Meeting babak Playoffs yang dihadiri oleh masing-masing satu orang perwakilan tim. 

Terdapat 32 tim putra dan 16 tim putri yang akan bermain pada babak PlayoffsMereka semua mulai mempersiapkan strategi terbaru agar dapat bermain lebih maksimal di babak yang akan bersifat gugur ini. 

Dalam drawing playoffs babak 32 besar di hari itu, salah satu tim yang akan bertemu di babak playoffs nanti adalah tim putra First (sebutan tim SMAN 1 Mojokerto) yang akan menghadapi sang juara bertahan DBL Surabaya musim 2022, yaitu Sinlui (sebutan tim SMA St. Louis 1 Surabaya).

“Yang pasti kita bangga ya, karena tahun kemarin kita gagal masuk Playoffs, dan di tahun ini kita bisa memberikan hasil yang lebih baik,” ujar Jesaya Hadi Christian, pemain First.

Baca juga : Jumpa Gloria 1 di Playoffs, Srikandi Smada Tetap Fight!

Mungkin, bagi sebagian orang, bertemu dengan tim seperti Sinlui merupakan hal yang paling ditakuti, dan dihindari, namun tidak bagi Jesaya. Hasil drawing babak Playoffs tersebut merupakan hasil yang terbaik untuk timnya saat ini. 

“Kita tidak minder dengan nama besar mereka. Justru, tekad kita untuk bertanding semakin besar, dan semangat melawan juara bertahan,” tuturnya.

For your information, di musim lalu, First sempat bertemu dengan Sinlui di laga babak penyisihan grup A. Kala itu, First harus rela membiarkan tiket Playoffs musim lalu direbut Sinlui.

Baca juga : Makin Ketat! Simak Hasil Technical Meeting Playoffs DBL Surabaya

Musim ini berbeda. Bahkan, mereka mampu melebihi catatan di musim lalu dengan bermain di Playoffs. Maka dari itu mereka akan mempersiapkan laga esok dengan sangat matang.

“Tentu kita telah melakukan latihan intens untuk memperbaiki evaluasi kita di babak grup kemarin ya. Yang menjadi sorotan sih soal turnover,” ucap Jesaya.

Ia mengungkapkan, di tahun terakhirnya bermain di DBL Surabaya saat ini, ia ingin berusaha memaksimalkan kemampuan yang ia miliki.

“Kita yakin pada kemampuan kita saat ini. Kepercayaan diri, dan chemistry kita sudah matang. Tentunya kita akan berusaha memberikan yang terbaik untuk almamater kami,” pungkasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY