ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region

Tanpa Perayaan, Gandhi Ancol Lolos ke Final Pond's Men 3X3

Rio Erfandi - 17 August 2023

Tim putra SMA Gandhi Ancol (A) lolos ke partai final setelah bertanding di babak Fantastic Four Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region. Mereka mengalahkan SMA 3 Penabur Jakarta dengan skor 3-1.

Pertandingan berlangsung di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu 16 Agustus 2023, pukul 10.40 WIB. Sejak awal mula laga dimulai Gandhi Ancol kesulitan untuk mencetak poin lebih dulu.

Baca juga: Agresivitas Boedoet Reduksi Kekuatan SMKN 54

Laga berjalan sengit untuk kedua tim. Sementara itu, SMA Penabur unggul lebih dulu unggul satu angka saat pertandingan menyisakan waktu 3 menit.

Jelang laga berakhir yang menyisakan 40 detik, Gandhi berhasil menyamakan kedudukan seimbang 1-1. Setelah menyamakan skor, Gandhi semakin percaya diri dan membalikkan keadaan menjadi 3-1. Kemenangan tersebut memuluskan langkah mereka untuk ke partai puncak.

Gandhi sendiri diperkuat oleh Darren Alfred, Rio Jauhari, Nicoven Wang, dan Darren Nickolas. Nicoven yang mewakili rekan satu timnya, membeberkan alasan mereka menang pada laga semifinal.

"Saat kita time out ya kita mulai diskusi dulu, karena memang awal pertandingan main acak-acakan. Pertama kita tenangin diri sendiri. Lalu fokus selesaikan pertandingan, hasilnya kita menang," ujar Nicoven.

Baca juga: Redam PSKD, Putri Jubilee Lolos ke Final Pond's Men 3X3 Competition

Sementara itu, setelah lolos ke partai puncak, Nicoven menyatakan bahwa mereka akan tatap laga selanjutnya. Lantaran lawan mereka adalah tim terkuat di Pond's Men 3X3 yaitu SMA Jubilee Jakarta (A).

"Kita ga akan ngerayakan apa-apa setelah lolos ke partai final," pungkasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY