ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gwyneth Kay Tjahjono Memenangkan 38 Medali World Scholar's Cup di Korea

Waktu umur 14 tahun, kita udah ngapain aja ya? Kalau Gwyneth Kay Tjahjono, sih, pergi ke Korea memborong medali untuk Indonesia. 

Cewek berzodiak Taurus ini merupakan kapten dance SMP IPH East Surabaya. Perempuan yang akrab disapa Gwyn ini punya segudang potensi di balik penampilan apiknya bersama 10 Second Dance Crew (tim dance SMP IPH East). 

Gwyn mempersiapkan diri hanya dalam dua bulan sebelum kompetisi World Scholar's Cup di Seoul, Korea Selatan. Di sana, ia harus menuntaskan berbagai rangkaian cabang kompetisi yang jumlahnya lebih dari 10. Gwyn berhasil memenangkan Top Debater Individual, Top Debate Team, The 4th Best Team, dan 35 medali lainnya.

Baca juga:  Sukses Tampil Ciamik, 10 Second Dance Crew Terharu Banget

"Basically nggak cuma lomba debat tapi ada writing dan academic quiz gitu. Ini pengalaman pertamaku, so I had one of the best experiences ever because I met a lot of friends and people that really liked to study which really inspired me," ungkap Gwen.

Gak cuma jago debat, dalam rangka memperingati hari Pramuka tanggal 14 Agustus 2023 kemarin, Gwyn juga diundang ke Gedung Grahadi Surabaya. Ia berkesempatan untuk bernyanyi di depan Ibu Khofifah, Gubernur Jawa Timur.

Bakat Gwyn tak ada habisnya. Ternyata ia juga mahir memainkan alat musik guzheng, berkuda, serta menari balet. Talenta yang dimilikinya tak terlepas dari dukungan orang tuanya yang senantiasa memberikan dukungan penuh.

"To my lovely mother. Thank you so much for the support and unconditional love for me. Thank you for being supportive parent and always being there for me. Dear mama, one day I'll make you proud!", tutupnya

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY