ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Usai sudah gelaran fantastic four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region sektor putra. Perebutan satu tiket terakhir menuju final berhasil digapai oleh SMA Kolese Kanisius Jakarta setelah mengandaskan perjuangan SMA IPEKA Pluit Jakarta (Iplu) dengan hasil akhir 69-18 pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Kanisius yang sudah tak sabar ingin ke final langsung tunjukan kegarangannya tak lama setelah tipp-off. Iplu harus merasakan bombardir yang dilancarkan oleh Kanisius tanpa henti, 20 poin telah tercipta di kuarter pertama. Keadaan ini terus berlangsung di sepanjang pertandingan, Kanisius yang tak tergoyahkan berhasil merebut satu tiket terakhir ke final.

Baca juga: Cantik Nih! Best Five DBL Dance Competition Jakarta Utara-Pusat

Penggawa Kanisius, Sebastian Samuel Setiawan berujar bahwa pertandingan Kanisius kali ini jauh lebih baik dibandingkan pertandingan mereka melawan SMA Marie Joseph di hari sebelumnya. Pada saat duel melawan Marie Joseph, Gregorius Marcus Rahardjo berujar bahwa timnya tak menaruh respect terhadap lawan.

Hal ini diamini oleh Samuel, ia menilai situasi tersebut tak lagi terjadi di laga melawan Penabur hari ini. Ia menambahkan, keadaan tersebut terjadi lantaran para penggawa Kanisius ingin unjuk kemampuan mengingat margin poin dengan lawan telah terlampau jauh.

"Hari ini sudah teratasi, kemarin kalau saya lihat kami nafsu buat nyerang. Mereka begitu menurutku kasih kesan ingin dikenal," ucap Samuel.

Baca juga: Masih Belum Goyah, Jubilee Kembali Sapa Final!

Teratasinya keadaan tersebut sekaligus memberi buah manis untuk Kanisius berupa tiket ke dinal. Mereka kembali akan menghadapi SMA Jubilee Jakarta di partai pamungkas yang akan dilaksanakan pada Jum'at, 18 Agustus 2023 mendatang. Bagi Samuel, momentum ini harus dimanfaatkan oleh Kanisius demi mendapatkan gelar juara.

"Kanisius jauh lebih baik dari Jubilee, kami ingin jadi juara," tegas Samuel.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY