ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

"Bagi saya, attitude berada di nomor satu atas segalanya". 

Itulah prinsip yang selalu ditanamkan oleh coach Ulix kepada penggawa Smala (SMAN 5 Surabaya). Beliau menjadi satu-satunya head coach perempuan dari nomor putra yang berhasil melesat ke babak playoffs.

Perjalanan coach Ulix membangun tim basket SMAN 5 Surabaya tidaklah mudah. Sejak tahun 2022, coach Ulix telaten membangun mental juara dari siswa-siswa yang memiliki nilai akademik tinggi. 

"Arek-arek Smala tentu punya treatment yang berbeda. Sebagai pelatih basket Smala, kami memegang teguh amanah dan pesan dari para guru dan alumni, bahwa skuad basket Smala harus memiliki attitude yang baik, rasa hormat dan kepatuhan, disiplin, serta religius," ujar pelatih bergaya rambut bob ini.

Baca juga: Menyambut Sweet Sixteen, Coach Smala Ingin Skuadnya Tetap Membumi

Pasang surut motivasi sering dialami oleh penggawa Smala. Di tengah gempuran tuntutan akademik, skuad Smala harus bisa "membelah diri" dengan baik. Coach Ulix jadi saksi gladiator Smala yang telah berlatih mati-matian menjelang DBL.

"Mereka sampai nangis-nangis karena tugas yang terlalu banyak. Tapi mau bagaimana lagi, mereka yang memilih jalan menjadi student athelete. Jadi, adjustment jadwal latihan basket menjadi prioritas," ungkap coach Ulix.

Kerja sama dari pihak sekolah, orangtua, dan alumni membuat nyaman para pelatih untuk bisa lebih fokus pada pengembangan basket Smala. Coach yang pernah melatih Akademi Basket Surabaya ini mengungkapkan rasa syukurnya.

"Kami selalu mengingatkan arek-arek Smala jika sudah mulai lost control. Alhamdulillah tim basket Smala mendapatkan progress yang baik dari tahun lalu menuju tahun ini. Semoga mereka bisa terus mempertahankannya," tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY