ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada yang berbeda pada laga Fantastic Four (Kamis, 17 Agustus 2023) Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-West Region silam.  Betul, pada laga tim putra Smala Madiun (SMAN 5 Madiun) melawan Smada Madiun (SMAN 2 Madiun) ternyata ofisial antara kedua tim (pelatih dan asisten pelatih) masih terikat hubungan darah.

Yup, kedua sosok tersebut adalah Zaki Imam (pelatih SMAN 5 Madiun) dan Fauzan Ghozi (asisten pelatih SMAN 2 Madiun). Zaki Imam adalah kakak dari Fauzan Ghozi.

Sejak musim lalu keduanya sudah menjadi arsitek dari kedua tim. Pertemuan ini merupakan kali pertama bagi kakak beradik tersebut. Adu strategi dan tentunya gengsi tersaji di Gelanggang Olahraga (GOR) Wilis Madiun.

Bahkan, sejak kuarter kedua, kakak beradik ini saling beradu meramu strategi di pinggir lapangan. Tak jarang keduanya saling melempar mula ketika anak asuhnya sukses mencuri dan mengonversi menjadi poin.

Betul, pada laga bertajuk berebut tiket Final Party DBL Madiun, kakak beradik ini mesti saling mengalahkan.  Meskipun akhir laga berhasil dimenangkan oleh adiknya yang menukangi Smada Madiun. Sang kakak bukannya tanpa perlawanan. Pada kuarter kedua Zaki Imam sangat jeli melihat rapuhnya pertahanan Smada Madiun.

Baca juga: Selama Tanding Basket, William Hinson Gak Mau Ditonton Papa Mama

Kejadian ini membuat Fauzan Ghozi punya bahan obrolan baru ketika waktu santai di rumah. "Ya lumayan lah bisa ngecengin kakak nanti waktu pulang ke rumah," ujar Fauzan Ghozi. Sejatinya, Fauzan Ghozi lebih dahulu menekuni dunia kepelatihan pada olahraga basket ketimbang sang kakak. "Sebenarnya itu saya lebih dulu melatih ketimbang kakak. Saya sudah sejak tiga tahun yang lalu (2019). Kakak baru mulai itu tahun 2021 lalu," ungkapnya.

Bahkan sebelum laga antara SMAN 5 Madiun melawan SMAN 2 Madiun berlangsung, keduanya berangkat bersama menuju GOR Wilis Madiun. "Tadi aja kita berangkat bareng buat ke sini (GOR Wilis Madiun). Ya agak canggung tapi mau bagaimana lagi," terangnya.

Ketika mengetahui bahwa tim asuhannya bakal saling berhadapan. Suasana meja makan tetap hangat. "Walaupun kita bertemu menjadi lawan di lapangan. Di rumah itu tetap bercanda gitu. Gak ada diem-diem gitu," tandasnya.

Baca juga: Coach Hadida Smariduta: Sudah Unggul Jauh, Apalagi yang Dikejar?

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil coach Fauzan Ghozi bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Profil coach Zaki Imam bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY