ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jago eksekusi free throw, Xaverius berhasil melangkah ke babak selanjutnya.

JAMBI - Tak kalah seru dari pertandingan pertama, pada pertandingan kedua antara SMA Xaverius 2 melawan SMA Unggul Sakti pun berlangsung dengan sengit. Tampil menggebrak sejak menit pertama, Xaverius tampil dominan di sepanjang laga. Di kuarter pertama, berkat terus tampil mengebrak, mereka berhasil unggul 7-4 atas SMA Unggul Sakti.

Di kuarter kedua SMA Unggul Sakti mencoba mengejar ketertinggalan angka. Mereka mulai berani bermain ofensif di menit pertama. Hal itu, berhasil mengejar ketertinggalan. Sempat selisih satu angka, saat kuarter kedua hampir usai, Xaverius mencuri angka saat Unggul Sakti lengah. Skor 9-6, semakin menambah riuh suasana.

Pada awal paruh kedua, permainan semakin sengit. Kedua tim bermain lebih keras daripada dua kuarter sebelumnya. Baik Xaverius 2 dan Unggul Sakti sama-sama menuai banyak foul di kuarter ini. Tapi, Xaverius lebih tajam dalam mengeksekusi kesempatan tersebut. Sedangkan, Unggul Bakti minim eksekutor. Sempat tertinggal jauh, namun, perlahan-lahan SMA Unggul Sakti perlahan bangkit, dan menutup kuarter ketiga dengan skor 24-15.

Di kuarter pamungkas, pertahanan SMA Xaverius 2 semakin kokoh. Lawan dibuat tak berkutik, dan sulit mencetak angka. Meskipun demikian, SMA Unggul Sakti tetap gigih. Namun saat bel berdering tanda pertandingan berakhir berbunyi, skor 28-22, membawa langkah Xaverius menangi laga.

Michael Augusto, kapten SMA Xaverius 2, iadan tim amat senang atas kemenangan ini. Apalagi, ini adalah kemenangan penting yang membakar semangat tim, karena sempat vakum di tahun lalu.  "Senang karena bisa mengalahkan tim yang hebat. Di babak berikutnya, kami akan  melawan tim champion,” ujar Michael. “Kami tetap akan melakukan evaluasi. Terlebih di defense. Karena lawan kita akan sangat berbahaya di laga nanti, " sebutnya. 

Sementara itu, pelatih SMA Unggul Sakti, coach Johan, mengatakan persiapan mereka serba dadakan. Kedepannya mereka akan melakukan latihan rutin. "Memang pada tahun ini jam terbang mereka kalah jauh. Persiapan selanjutnya latihan. Defensemasih kurang," kata coach Johan.

Baca juga hasil pertandingan di opening party seri Jambi hari ini:

Kemenangan di Laga Pertama Milik SMAN 2 Kota Jambi

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY