ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region dipastikan akan menyajikan partai final ulangan seperti musim sebelumnya. Pada sektor putri, SMA Jubilee Jakarta kembali harus menghadapi SMA 1 PSKD Jakarta di partai final pada Jum'at, 18 Agustus 2023 besok.

Jubilee pada musim ini masih begitu tangguh bagi lawan-lawannya, seraya menunjukan bahwa merekalah sang penguasa region Utara dan pusat. Mereka selalu raih kemenangan dengan margin poin yang terlampau jauh, kini Jubilee menyisakan satu tantangan terakhir sebelum kembali rengkuh gelar juara.

Baca juga: Kilas Balik: Langkah Jubilee Pertahankan Gelar di DBL Jakarta Utara-Pusat

Pada musim ini, capaian tim besutan Christian Andy Hermawan itu tidak boleh dianggap remeh. Selama dua kali bertanding, Jubilee telah meraup total 109 poin, 19 assist, dan 113 rebound. Catatan ini membuat PSKD selaku lawan mereka di final harus menaruh waspada terhadap Jubilee

Penggawa Jubilee, Athikana Karina Hamid menyebut capaian timnya di musim ini tak lepas dari kerjasama serta kedekatannya dengan pemain Jubilee yang lain. Dukungan dari orang tua serta jajaran pelatih Jubilee juga mendorong Karina dan tim dapat kembali menapakan kaki di final.

"Aku ngerasa permainan dari tim kita sudah cukup rapih dan sudah mempunyai chemistry yang baik. Tapi terkait final besok kami harus tetap tampil semaksimal mungkin," ujar Karina.

Meski pernah menghadapi PSKD di final dan raih gelar juara, Jubilee tetap menaruh waspada terhadap lawannya itu. PSKD sendiri di musim ini tampil tak kalah garang dibandingkan Jubilee.

PSKD musim ini berhasil tuai catatan dengan total 156 poin, 34 assist, dan 102 rebound selama dua kali bertanding. Catatan ini melampaui capaian Jubilee dari segi poin dan assist, hal ini membuat sang juara bertahan itu pantang meremehkan PSKD.

Baca juga: Kilas Balik: PSKD Tantang Juara Bertahan DBL Jakarta Utara-Pusat

Hal tersebut diamini oleh Karina, sebab menurutnya PSKD secara kualitas permainan tak jauh berbeda dengan musim sebelumnya. Keadaan ini yang membuat Karina berpikir bahwa Jubilee harus terus mewaspadai lawannya itu di final nanti apapun kondisinya.

"PSKD dari musim lalu sampai sekarang tetap menjadi lawan yang harus kita waspadai, buat perbedaannya karena regenerasi dari pemainnya aja sih karena ada yang sudah lulus dan ada rookie player nya, cuma hal itu ga membuat PSKD tidak menjadi lawan yang kita ga waspadai juga," ujar Karina.

Jadwal Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY