ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi koreografi 3D bergambar Kaka 'Slank' dari Twyster (suporter SMAN 20 Surabaya)

Laga pertama di Hari Kamis, 17 Agustus 2023, tersaji pertemuan antara Twenty (sebutan tim SMAN 20 Surabaya) melawan Petra 2 (sebutan tim SMA Petra 2 Surabaya). 

Petra 2 keluar sebagai pemenang dengan skor 38-21. Mereka berhak melaju ke babak Sweet Sixteen Honda DBL With Kopi Good Day 2023, East Java Series-North Region

Meskipun belum mampu meraih hasil maksimal di laga hari ini, namun, perjuangan dan aksi kawan-kawan Twenty dan Twyster (kelompok suporter SMAN 20 Surabaya) patut diberikan apresiasi.

Dalam mendukung timnya berlaga, Twyster bahkan sampai mengundang band legendaris Indonesia loh, yaitu Slank. Tetapi, hanya sebatas mengundang dalam koreografi saja yaa, bukan untuk manggung, hehehe.

Band yang terkenal dengan tembang 'Kamu Harus Pulang' ini menjadi inspirasi bagi Sofiudin Misbah, tim kreatif dari Twyster, untuk dijadikan tema dalam koreografinya.

"Karena menurut kami, Band Slank ini meskipun gaya penampilannya sangat rock n' roll, namun mereka tetap bisa berprestasi dan bisa menginspirasi masyarakat Indonesia. Termasuk kami anak-anak Twyster," ujar Opid, sapaan akrabnya.

"Kalau soal pemilihan lagunya sih, sebenarnya itu karena lagu favorit yang sering dinyanyikan saya dan kawan-kawan, hehehe," imbuhnya.

Baca juga : Selayaknya Pejuang Kemerdekaan, Castle Berjuang Sampai Akhir untuk Sweet Sixteen

Basket Twenty yang kebetulan bertanding bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Opid mengemukakan opininya, mengenai makna kemerdekaan menurut arek-arek Twyster.

"Menurut saya kemerdekaan itu adalah kita bisa bebas berkarya tanpa ada halangan. Maksudnya adalah tidak sedikit anak suporter sekolah di luar sana yang masih tidak mendapat support dari pihak sekolahnya, dan itu cukup membatasi kreativitas mereka," terangnya.

"Kalau di sekolah kami beruntungnya pihak SMAN 20 Surabaya memberikan support, yang penting pesan dari pihak sekolah adalah jaga nama baik sekolah tercinta," pungkasnya.

Baca juga : Derby Petra di Sweet Sixteen, Marco: Good Luck, Justin!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY