ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad Castle (SMAN 1 Puri Mojokerto) berhasil melaju ke babak sweet sixteen Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region

Agresivitas Castle (sebutan tim SMAN 1 Puri Mojokerto) berhasil menghentikan laju dari tim debutan Playoffs Xin Zhong (sebutan tim SMA Xin Zhong Surabaya). Meski sempat hampir terkejar, Castle berhasil menutup laga dengan kemenangan 39-33. 

Pada laga yang digelar bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, Castle berhasil melaju ke babak Sweet Sixteen Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

"Ya selayaknya para pahlawan zaman dahulu yang mati-matian memperjuangkan kemerdekaan negara kita, kami juga terus berjuang dalam mempertahankan kemenangan kami hingga akhir, benar-benar jangan sampai lepas," ujar Loishel Dago Tombogu, kapten skuad Castle.

Dago (sapaan akrabnya) hari ini bermain cukup gemilang. Ia berhasil mendulang 9 angka, dan 10 steal. King of Steal!

Baca juga : Melesat ke Sweet Sixteen, Petra 2: Perjuangan Kami Gak Buat Diri Sendiri!

Bermain di depan kurang lebih 500 massa Castlemania (kelompok suporter SMAN 1 Puri Mojokerto) yang hadir di DBL Arena, Surabaya, Castle cukup menguasai jalannya pertandingan.

Tetapi, Xin Zhong sempat hampir berhasil mengejar ketertinggalan, dan memangkas jarak poin menjadi lima angka saja, ketika laga tersisa semenit.

"Mungkin, karena kami sudah dalam posisi unggul sampai respect the game. Terus kami kehilangan fokus dan mereka bisa hampir menyalip kami. Itu bakal menjadi evaluasi kami di pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Baca juga : Menelaah Pesan Mendalam Ultras Smekda, Peradaban Manusia dan Tantangannya

Pada hari kemerdekaan ke-78 Indonesia ini, Dago sebagai salah satu dari sekian juta insan basket yang ada Indonesia, mengungkapkan harapannya untuk perbasketan nasional.

"Tentunya ingin olahraga basket Indonesia ini semakin maju, dan nantinya ada orang Indonesia yang bisa main di NBA," pungkasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY