ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi koreografi Ultras Smekda saat mendukung SMKN 2 Surabaya berlaga melawan SMAN 1 Gedangan pada hari Rabu, 16 Agustus 2023.

Pertandingan seru babak Playoffs tersaji pada hari Rabu, 16 Agustus 2023, antara Smekda (sebutan tim SMKN 2 Surabaya) yang berhasil menumbangkan Smanig (sebutan SMAN 1 Gedangan) dengan skor 45-38.

Hasil ini membuat pasukan Smekda berhak melaju ke babak Sweet Sixteen Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

Pantang menyerah dan tak kenal lelah menjadi ciri khas dari permainan skuad Smekda. Semangat dan mentalitas itu sama halnya dengan totalitas arek-arek Ultras Smekda (kelompok suporter SMKN 2 Surabaya).

Pancaran semangat mereka terasa nyata dan luar biasa. Kurang lebih 800 massa Ultras Smekda yang hadir di DBL Arena, Surabaya, menyanyikan berbagai chants dengan lantang, beragam aksi koreografi kertas, dan juga banner roll yang memukau.

Baca juga : Dalamnya Cinta Tentacles Antarkan Big Ten ke Sweet Sixteen

Subagio Irwansyah, selaku tim kreatif Ultras Smekda menerangkan makna koreografi kertas yang dibawakan pada laga itu.

"'Taklukan segala kondisi!', Itu menjadi spirit utama kami arek Ultras Smekda, dan juga untuk tim basketnya. Maksudnya adalah seperti apapun tantangan atau kondisinya, hadapi dan taklukkan itu," terangnya.

Lebih dalam lagi, ternyata dalam koreografi banner roll tersebut juga menggambarkan tentang peradaban dunia. Sejak zaman kuno, hingga modernisasi seperti saat ini, Bagio (sapaan akrabnya) menambahkan, manusia telah melewati berbagai masa kehidupan dan mereka berhasil melewati semua tantangan zaman hingga saat ini.

“Tadi terdapat gambar manusia pra-sejarah, dan zaman kerajaan dengan gambar Fir'aun Mesir. Lalu beralih ke masa saat penjajahan perang dunia dengan gambar tentara Belanda dan yang terakhir adalah zaman modern seperti saat ini, yang digambarkan dengan robot Artifical Intelligence (AI),” tuturnya.

Wah, keren sekali ya apa yang disuguhkan oleh kawan-kawan Ultras Smekda ini. Tak hanya sekedar dukungan untuk tim basketnya, namun juga memiliki pesan universal untuk kita umat manusia. Respect Smekda!

Baca juga : Menangi El Clasico atas Frateran, Ini Evaluasi Gloria 1 di Sweet Sixteen

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY