ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Petra 1 Surabaya berhasil melaju ke babak Sweet Sixteen Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region

Hari Kamis, 17 Agustus 2023, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, ada laga babak Playoffs Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region, antara Trone (sebutan SMA Petra 1 Surabaya) menghadapi Smantaru (sebutan SMAN 1 Waru Sidoarjo)

Dominasi Trone pada laga ini begitu terlihat, meskipun sebenarnya Smantaru juga tak kalah agresifnya. Namun, perbedaannya adalah dari segi finishing Trone lebih unggul 42 persen, sementara Smantaru hanya di angka 34 persen.

Trone berhasil memenangkan laga ini dengan skor 50-29 atas Smantaru, dan berhak melaju ke babak Sweet Sixteen.

Marco Clarence Purnomo menjadi pemain yang paling sering mencetak angka. Ia mengoleksi 15 poin, dengan field goal hingga 5-6, dan 2-2 tembakan three point.

"Seru dan excited sekali hari ini. Kami sudah menantikan laga hari ini, karena kami berniat memperbaiki permainan kami di laga kemarin," ujarnya.

Baca juga : Welcome to Sweet Sixteen, Sixteen!

Marco (sapaan akrabnya) mengungkapkan bahwa di laga sebelumnya melawan Smamda Sidoarjo (sebutan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo) timnya sering melakukan turnover yang cukup merugikan, salah satunya lay up yang sering miss.

Pada babak Sweet Sixteen nanti, akan tersaji laga derby Petra, yaitu antara SMA Petra 1 Surabaya melawan SMA Petra 2 Surabaya. Ia mengatakan ini akan menjadi laga yang seru untuk dinantikan.

"Apalagi di tim Petra 2 ada temenku juga, namanya Justin Hadinata. Kita pasti bakal have fun bareng di laga itu. Semangat, dan good luck yo tin," pungkasnya.

Baca juga : Selayaknya Pejuang Kemerdekaan, Castle Berjuang Sampai Akhir untuk Sweet Sixteen

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY