ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sixers (SMAN 6 Surabaya) tak bisa mengikuti rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day East Java Series-North Region untuk nomor 5v5. Kekurangan anggota menjadi alasan utama situasi ini. Hal tersebut yang melandasi tim putri Sixers (SMAN 6 Surabaya) untuk menjajal Pond's Men 3X3 Competition, Jumat 18 Agustus. 

Melawan satu tim basket sekolahnya sendiri, tak membuat Raia, Suci, Najwa dan Michelle yang berada di tim A tak bermain secara profesional dengan perolehan skor 4-0 mengalahkan tim B Sixers. 

"Jadi tim basket putri kita hanya delapan orang, makanya coach bagi kita jadi dua tim untuk bisa ikut jalur 3X3 dulu. Yang membagi tim juga coach kita terima saja," jabar Raia siswi kelas 12 ini. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika kurangnya tim basket sekolahnya terjadi karena kelas 12 yang mulai fokus belajar serta lamanya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN 6 Surabaya, ketika pendaftaran DBL Surabaya akan ditutup. 

"Kelas 10-nya kita gak tahu siapa saja, tetapi sekarang banyak kelas 10 yang ikut basket. Sayang banget baru tahu, kalau tepat gitu mungkin sekarang kita sudah ikut 5v5-nya," ucapnya agak kecewa.

Baca juga: Gibah Sambil Makan Mie Jadi Kegiatan Bonding Sekawan Sidoarjo!

Meski begitu, di pertandingan perdana mereka ikut 3X3 di DBL ini, Raia mengatakan bisa menjadi pengalaman baru untuk mempersiapkan srikandi Sixers di DBL 5v5 tahun depan. 

"Tim putri Sixers sudah lama gak ikut DBL. Terakhir ikut di tahun 2019. Ini terjadi karena banyak faktor. Tapi di tahun ini kita mulai coba bangkit salah satunya ikut 3X3 ini," ungkap Raia. 

Maka dari itu, untuk match selanjutnya yang akan melawan SMAN 4 Sidoarjo, Raia mengatakan akan lebih rutin berlatih dan memperbaiki kesalahan dari performa timnya hari ini. 

"Kita tetap akan latihan delapan orang. Nanti kita akan tambah satu hari latihan khusus buat tim kita berempat," pungkasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY