ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi Wicesa melaju ke babak Big Eight

Srikandi Wicesa (SMAN 3 Mojokerto) berhasil memastikan satu tempat di Big Eight Honda DBL with Kopi Good Day East Java Series-North Region. Kepastian ini mereka dapatkan setelah menang tipis 27-24 atss Thor (SMAN 1 Taman Sidoarjo). 

Permainan memanas sejak Rosyidah Nur- pemain tumpuan Thor gencar menyerang. Membuktikan kegaharannya melalui beberapa kali percobaan tembakan, ia berhasil mengantongi 17 poin untuk skuadnya.

Strategi menyerang yang dilakukan srikandi Thor rupanya belum mampu melumpuhkan asa Wicesa. Lina Maulidina, kapten skuad Wicesa kembali menjadi top skor, namun harus terbelenggu fouled out di kuarter pamungkas.

"Ini udah beyond our expectation, sih. Jujur nggak nyangka bisa sampai ke Big Eight. Super lega bakal lulus dengan torehan sejarah baru buat Wicesa," ujar Lina.

Baca juga: Kandaskan SNA, Srikandi NSA Persiapkan Diri untuk Big Eight

Srikandi Wicesa akan berduel dengan SMA Nation Star Academy Surabaya di babak Big Eight. Bakal bermain lebih enjoy di gim selanjutnya, Lina mewanti-wanti rekan koleganya.

"Next game kita gak mau main ngoyo. Karena udah tau gimana kapasitas lawannya, fokus utama kita cuma jaga diri biar nggak cedera. Soalnya beberapa dari kita mau ikut porprov cabang olahraga lain bulan September nanti," tandasnya.

 

Musim ini srikandi Wicesa telah membuktikan kerja kerasnya dalam meraih pencapaian terbesar. Bagi mereka tiket Big Eight akan memberikan peluang generasi penerusnya untuk mendapatkan dukungan penuh dari sekolah.

"Terima kasih banyak buat tim basket putri kebanggaanku atas kerja kerasnya. Tetap dijaga kekompakannya dan harus saling mengayomi. Kalau bisa sampai kita lulus, kuliah, sampai punya keluarga, kita tetap saling ada buat satu sama lain," tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik hasil pertandingan SMAN 1 Taman versus SMAN 3 Mojokerto dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY