ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Smantass (sebutan SMAN 17 Surabaya) kembali memancarkan sinarnya di musim ini. Mereka sukses menjadi salah satu tim putra terbaik yang berhasil lolos pada babak Sweet Sixteen Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Ini merupakan kali pertama setelah dua musim lamanya tim ini absen pada babak Playoffs.  

Meruntut ke belakang perjalanan Smantass pada laga DBL. Pada tahun 2018, Smantass sempat menduduki masa jayanya. Mereka berhasil sampai pada babak Big Eight dan terhenti setelah kalah berlaga dengan SMA Petra 1 Surabaya. Lalu di tahun 2019, mereka hanya mampu mempertahankan  posisinya hingga babak 32 besar. 

Memasuki musim berikutnya, Smantass mulai meredup. Pada tahun 2021 dan 2022, mereka hanya terhenti pada babak penyisihan grup. Ryu Yaruki, alumni tim bakset Smantass, mengamini masa sulit tersebut. 

Baca Juga: Bawa Pulang Tiket Playoffs, Putra Smantass Ukir Kembali Sejarah Kemenangan

"Menurutku pribadi, saat itu pelatih kurang cocok dengan gaya mainnya Smantass. Apalagi kepotong pandemi, makin jarang latihannya," ungkapnya.  

Alumni yang juga menjadi ofisial team Smantass ini mengungkapkan bahwa kegigihan serta semangat yang tak pernah padam dari para pemain menjadi faktor utama. Keberhasilan dalam mengukir prestasi kembali di musim ini menjadi buah manisnya. 

"Kalau dilihat dari segi komposisi, pemain musim ini memang kecil-kecil. Tapi semangat dan kerja keras mereka itu lho yang bikin bagus," ujarnya. Ia juga mengungkapkan bahwa faktor pelatih sangat berpengaruh. "Kalau beda pelatih, metode ngelatihnya kan jelas berbeda." 

Baca Juga: Redup Dua Musim, Smantass Kembali Bersinar ke Sweet Sixteen

Berhasil bertengger pada babak Sweet Sixteen di musim ini tidak pernah terlintas dibenak para penggawa Smantass sebelumnya. Mochammad Ali Rizky Ramadhani, penggawa Smantass, megungkapkan bahwa bisa sampai pada babak Playoffs saja sudah menjadi pencapaian baik bagi timnya. 

"Pokoknya kalau tiap pertandingan, selalu mikir untuk kasih yang terbaik. Biar bisa mengukir prestasi lagi dan buka jalan untuk adik-adik penerus kami," ungkapnya. 

Usaha memang tak akan menghianati hasil. Melalui kerja keras dan jerih payahnya, Smantass pun berhasil bangkit dan membuka lembaran baru di musim ini. Mari kita tunggu kabar baik dari Smantass selanjutnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube DBL Play.(*) 

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY