ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra Smantass (sebutan SMAN 17 Surabaya) menjadi tim terakhir yang berhasil mengamankan tiket Sweet Sixteen Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region pada laga Kamis, (17/8). Smantass berhasil mengamankan posisinya setelah menang atas Sanmar (sebutan SMA Santa Maria Surabaya) dengan skor akhir 42-28.  

Sejak tip off Smantass langsung tancap gas. Sanmar telah memberikan perlawanan terbaiknya. Pada kuarter tiga, Sanmar dapat mengimbangi Smantass dengan memperoleh skor 22-29. Namun Smantass terus menghadang Sanmar hingga mengakhiri gim dengan kemenangannya. 

Ini merupakan kali pertama sejak dua musim lamanya Smantass absen di babak Playoffs. "Jujur sama sekali gak nyangka, bisa sampai di Sweet Sixteen. Karena target awal kami Playoffs saja sudah baik," ujar Mochammad Ali Rizky Ramadhani dan Ramadhan Athallah Baradya, penggawa Smantass. 

Baca Juga: Derby Petra di Sweet Sixteen, Marco: Good Luck, Justin!

Tak perlu diragukan lagi, tentu melalui latihan yang disiplin, mereka mulai bersinar kembali di musim ini. Berlatih tiga kali dalam seminggu serta latihan tambahan fisik sudah menjadi hal yang paten bagi tim ini. 

"Tapi untuk gim tadi, masih banyak fouls dan turnover yang gak jelas," ujarnya. Mereka juga menambahkan bahwa chemistry masih menjadi catatan bagi timnya. "Mau berbenah soal chemistry juga. Mungkin akan lebih banyak ngobrol satu sama lain lagi biar lebih kuat bondingnya." 

Menanggapi tim lawan mendatang, Smantass mengaku siap memberikan yang terbaik dan bermain all out. Mengingat Smantass akan berhadapan dengan Gloria 1 (sebutan SMA Gloria 1 Surabaya) pada gim mendatang. "Sama-sama main sportif aja, dan enjoy the game," pungkasnya. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).  

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini: 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY