ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perempuan sendiri, Bella Quincy berkonsentrasi memainkan snare demi memeriahkan match Smantaru, Kamis 10 Agustus

Berawal dari kebiasaan, Bella Quincy kini menjadi bagian penting dari Unomania (suporter SMAN 1 Waru). Di tengah hamparan siswa Unomania yang bernyanyi, Bella tampak mencolok. Berbeda dari lainnya, ia ada di barisan bawah capo bersama siwa lainnya menabuh perkusi untuk mengiringi nyanyian Unomania.

Siswi kelas 12 ini punya cerita unik hingga mencapai posisinya sekarang. Semuanya diawali dari kebiasaannya di kelas. Kebiasaan memukul-mukul meja dengan tempo atau yang biasa disebut klotekan dalam bahasa Jawa dialeg timur. 

Aksi Bella ini membuat salah satu temannya yang merupakan kapten perkusi di sekolahnya, mengajakny berpartisipasi du Unomania. Kini, Bella tercatat sebagai pemain snare dalam susunan pengiring musik Unomania (suporter SMAN 1 Waru). 

Sempat ragu, namun Bella yang sudah memiliki basic drum sejak SMP itu akhirnya memutuskan bergabung. Ia berpikir, bila tidak tahun ini kapan lagi dirinya bisa seru-seruan bareng teman-temannya di tahun terakhirnya. 

"Perasaannya beda. Nribun cuman goyang-goyang dan nyanyi. Kalau perkusi itu harus fokus tempo dan kompak. Pokoknya lebih seru," ucap Bella yang belajar drum secara otodidak ini. 

Bella Quincy saat memainkan snare saat mengiringi permainan Smantaru, Kamis 10 Agustus

Baca juga: Tanpa Pemanasan, Smantaru Tetap Melenggang ke Big Eight!

Lebih jauh, ia menceritakan bila kegemaran klotekan ini sudah ada sejak dirinya masih kecil yang sering memainkan panci dengan sumpit dan merasa itu adalah passionnya. 

"Di kelas tujuh baru belajar serius main drum di gereja dann gak ikut les musik. Tapi setiap minggunya latihan di gereja dan pelayanan juga," tambah Bella yang juga ikut ekstrakurikuler band di sekolahnya ini. 

Usai permainan perdananya, 21 Juli lalu namanya langsung banyak di kenal warga sekolah dan publik umum. Pasalnya, videonya saat bermain perkusi di TikTok-nya sempat viral dan mengundang banyak komentar. 

"Agak takut dikenal banyak orang, soalnya pasti ada yang bully. Tapi rasa itu harus dilawan karena aku gak salah, justru ini seperti prestasi. Aku harus bangga dan gak boleh takut dengan omongan orang lain," ucapnya optimis 

Baca juga: Unomania Panggil Susano'o untuk Panaskan DBL Arena

Meski begitu, ia menyebut tidak menyesal ikut dalam barisan perkusi sekolahnya. Justru momen seperti inilah yang akan ia rindukan kelak. 

"Setelah kelas 12 ini aku maunya kuliah, sambil terus melanjutkan hobi drumku. Semoga band yang aku mau bentuk secepatnya jadi, soalnya timnya kurang," harapnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY