ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Koreografi Unomania dalam laga Sweet Sixteen putri SMAN 1 Waru melawan SMAN 1 Tuban, Minggu, 20 Agustus 2023

Unomania (sebutan suporter SMAN 1 Waru Sidoarjo) membuka rangkaian pertandingan Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region di hari Minggu, 20 Agustus 2023 dengan membawakan koreografi yang keren.

Pertandingan hari ini mempertemukan tim putri Smantaru (sebutan SMAN 1 Waru) yang berhasil menang atas Smansa (sebutan SMAN 1 Tuban), dengan skor 45-24, dan mereka berhak atas satu tempat di babak Big Eight.

Unomania berhasil membuat 'panas' DBL Arena, Surabaya dengan koreografi 3D miliknya. Kenapa bisa panas? Karena mereka membawakan se-sosok monster api yang menakutkan bernama Susano'o!

Mungkin teman-teman pecinta DBL Surabaya ada yang mengikuti alur cerita dalam serial manga Jepang 'Naruto'. Maka kalian harus tahu kreativitas Unomania di laga siang hari ini.

"Kebetulan saya dan kawan-kawan suka nonton Naruto, jadi kami terpikir untuk membawakan koreografi Susano'o ini," ujar Fathir Akbar, capo Unomania.

Baca juga : Nyore Sambil Deep Talk jadi Kunci Solidnya Srikandi Castle!

Yap, Susano'o adalah salah satu monster yang berbentuk kobaran api yang besar dan sangat mematikan yang dimiliki oleh salah satu karakter bernama Itachi Uchiha. 

"Bagi kami kobaran api yang besar milik Susano'o itu melambangkan semangat yang membara dari srikandi Smantaru dalam bertanding menghadapi segala musuhnya," imbuh Akbar, sapaan akrabnya.

Tak hanya itu, di samping kiri dan kanan Susano'o, terdapat pesan bertuliskan 'Choose to Win or Go Home', yang menambah kesan sangar pada koreografi Unomania.

"Kalimat tersebut merupakan sebuah pesan motivasi buat teman-teman yang bertanding, supaya semakin semangat untuk menang," pungkasnya.

Baca juga : Hasil DBL Surabaya: Laju Smekda Terhenti, Putra-putri Castle Kompak Big Eight

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY