ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Koreografi Koran dari Sixteenagers (Suporter SMAN 16 Surabaya) saat mendukung tim Sixteen berlaga di Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

Totalitas Sixteenagers (sebutan suporter SMAN 16 Surabaya) dalam mendukung tim kebanggaan Sixteen (sebutan SMAN 16 Surabaya), tak perlu diragukan lagi.

Minggu, 20 Agustus 2023, mereka nribun hingga dua kali sehari. Tambah sekali lagi, harusnya seperti jadwal minum obat. 

Ya, Sixteenagers dua kali nribun demi menggawal tim kebanggaannya, tim putra dan putri Sixteen yang bermain di babak do or die. Babak Sweet Sixteen Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

Malam itu tersaji laga tim putra antara Sixteen yang berhasil menang atas Libels (sebutan SMAN 15 Surabaya) dengan skor 51-31.

Sebelum tim putra Sixteen bermain, berlangsung laga tim putri antara Sixteen berhadapan dengan Sinlui (sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya). Laga ini dimenangkan oleh Sinlui dengan skor cukup tipis 32-26.

Saat laga tim putri berlangsung, Sixteen membawakan sebuah koreografi yang menakjubkan. Seluruh bagian tribun timur DBL Arena, Surabaya, berselimut banyak koran-koran bekas.

Usut punya usut, ternyata konsep koreografi tersebut sudah turun-temurun dilakukan sejak DBL musim 2013.

Tak lama kemudian seluruh massa Sixteenagers masuk ke bagian bawah permukaan koran lewat sisi kiri dan kanan tribun. Kemudian, ketika aba-aba dari capo telah dimulai, seluruh massa mulai merobek-robek koran tersebut.

"Konsep itu menghadirkan atmosfer seru di tribun," ujar tim kreatif Sixteenagers, Hafid Fajar.

Baca juga : Unomania Panggil Susano'o untuk Panaskan DBL Arena

Fajar menambahkan, koreografi kertas di laga putri Sixteen itu juga diselipkan kata-kata penyemangat: 'Perlawanan'.

"Maksudnya adalah seperti yang kita tahu Sinlui adalah tim besar, dan langganan bermain di final party. Jadi kami ingin membawakan pesan semangat perlawanan untuk para srikandi di lapangan," tambahnya.

Nah kreativitas berbeda lagi disuguhkan saat tim putra Sixteen berlaga. Sixteenagers membawakan sebuah koreografi 4D berbentuk naga yang mengelilingi tribun timur DBL Arena.

Koreografi ini adalah yang paling membutuhkan waktu yang panjang dalam pembuatannya.

"Total selama satu bulan pembuatannya, karena bentuknya besar. Lalu mengenai hewan naga tersebut sebenarnya tak ada makna khusus sih. Lebih karena ini sebuah karya seni dari kami arek-arek Sixteenagers," ucapnya.

Sixteenagers memiliki tenaga yang luar biasa hari ini. Sekitar 1000 massa yang hadir sejak sore hari ini begitu semangat menyanyikan chants dengan suara lantang, berjoget dengan lincah, melompat-lompat, dan beragam aksi lainnya.

"Bagi kami, apapun hasil pertandingan Sixteen, yang penting kami semua kompak tak mengenal kata lelah untuk tim kebanggaan. Apapun akan kami lakukan," tutup capo Sixteenagers, Galuh Ardiansyah.

Baca juga : Menangkan Derbi Petra, Petra 2 Genggam Tiket Big Eight!

SMAN 16 Surabaya termasuk salah satu kontestan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Bukan hanya tim basketnya, tim dance dan suporter dari SMAN 16 Surabaya selama ini paling antusias di DBL Surabaya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY