ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ramadhan Eka berusaha melakukan lay up untuk memperlebar margin timnya.

SURABAYA-SMAN 1 Pacet, Mojokerto kembali menang dramatis. Comeback di kuarter empat, skuad asuhan Andrea Tedy Kristanto ini berhasil menang melawan SMAN 17 Surabaya dengan skor 37-31.

Kemenangan ini tak lepas dari permainan gemilang guard mereka, Ramadhan Eka Wahyu Erlangga. Pemain berusia 17 tahun ini melesakkan 18 poin untuk kemenangan timnya.

Sejak kuarter pertama, kedua tim terus melakukan jual beli serangan. Bahkan, kuarter satu harus ditutup dengan skor imbang 7-7.

Pada kuarter kedua, Hendra Wijayatno dan Farrel Farhan menjadi pembeda. Permainan yang mereka bangun membuat Smantass unggul tipis 15-13

Ramadhan Eka dan Aziz Nur Widjayanto sempat membalikkan keadaan menjadi 17-15 di awal kuarter tiga. Namun hal ini tak bertahan lama. Pasalnya threepoint yang dilesakkan Hendra Wijayanto berhasil membuat skor berbalik 18-15 untuk Smantass.

Keunggulan Smantass sendiri terus berlanjut hingga kuarter empat. Bahkan, Smansa Pacet sempat tertinggal cukup jauh. Namun, perlahan tapi pasti mereka terus mengejar ketertinggalan. Puncaknya, threepoint yang dilesakkan Ramadhan Eka yang disusul underbasket Nanang Taufiq Hidayat membuat mereka unggul 25-23.

Momentum ini pun terus mereka pertahankan untuk memperlebar angka. Apalagi, permainan duo Hendra dan farrel yang menurun membuat Smantass tak mampu mengejar ketertinggalannya. Hendra sendiri sempat melesakkan threepoint di akhir kuarter empat. Sayang tembakan tersebut tidak mampu menggoyahkan keunggulan Smansa Pacet.

Menurut Coach Andre, anak asuhnya bermain sangat luar biasa hari ini. Meski berada dibawah tekanan ratusan supporter SMAN 17 Surabaya, mereka mampu bermain tenang dan membalikkan keadaan.

“Untuk babak 16 besar nanti, saya akan tingkatkan lagi finishing mereka. Pasalnya, mereka masih sering kehilangan peluang emas,” Ujarnya.

Dengan kemenangan ini, SMAN 1 Pacet, Mojokerto hanya perlu menunggu hasil dari laga antara SMAN 2 Surabaya melawan SMAN 1 Sidoarjo. Pemenang dari laga ini akan bertemu dengan Ramadhan Eka dan kawan-kawan di babak selanjutnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY