ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ivan Widianto (kiri) dan Ernest Koswara (kanan)

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region memasuki babak Fantastic Four, Rabu, 23 Agustus 2023. Para penggawa yang berlaga jelas akan memberikan segalanya demi menuju satu tangga ke partai pamungkas.

Rasanya bukan hanya pemain yang bakal mengerahkan segala daya dan kemampuannya. Beberapa pelatih juga diharuskan untuk segera meramu formula yang pas.  Semuanya demi keberhasilan tim yang ditunggangi melaju ke Final Party.

Pada laga Fantastic Four DBL Surabaya bakal tersaji duel pelatih elite di Surabaya. Laga tersebut adalah tim putra Sinlui yang akan menghadapi Cheetah East. Nama Ivan Widianto dan Ernest Koswara tentunya tidak asing di telinga pencinta basket Surabaya dan Jawa Timur. Sang pelatih memang banjir prestasi dan pencapaian pribadi.

Ernest Koswara misalnya. Pelatih kelahiran Bandung, 6 April 1986 ini merupakan mantan pemain profesional pada era NBL Indonesia (National Basketball League). Pada awal ia menukangi Cheetah East, coach Ernest berhasil masuk ke daftar pelatih DBL All-Star 2022 silam.

Ketika melantun, coach Ernest dikenal sebagai penembak jitu yang sangat merepotkan barisan pertahanan lawan. Hal ini ia tularkan ke  Ingvar Rusli dan kolega. Tim putra Cheetah East adalah salah satu tim yang memiliki catatan apik dalam urusan menembak dan memanfaatkan tembakan gratis. Pada tiga laga sebelumnya persentase tembakan Ingvar Rusli dan kolega di atas 45 persen!

Baca juga: Link Live Streaming DBL Surabaya: Fantastic Four Genting!

Jelas ilmu ini berasal dari sang pelatih yang juga memiliki bengkel reparasi menembak. Ketenangan menjadi pembeda skuad Cheetah East dengan tim lain yang melantun di DBL Surabaya

Lawan tanding coach Ernest juga bukan sembarangan. Ivan Widianto sudah menjadi nahkoda kapal Sinlui sejak 2018. Sejak itu pula Sinlui masih belum terkalahkan di DBL Surabaya. Total empat piala DBL Surabaya berhasil dipersembahkan. Jelas itu bukan tugas mudah bagi coach Ivan.

Baca juga: Jadwal DBL Surabaya: Fantastic Four Day!

Tak hanya itu, coach Ivan juga berhasil membawa tim 3X3 PON Jatim meraih medali perunggu pada PON Papua 2020. Ia juga ikut bagian dalam keberhasilan tim putri PON Jatim meraih emas di PON Papua 2020 silam.
Pertarungan kedua pelatih hebat bakal berjalan seru. Adu strategi dan formula mutakhir bakal tersaji demi memperebutkan satu tiket menuju partai puncak.

Berhasilkah tangan dingin Ernest Koswara memutus dominasi Sinlui? Justru pengalaman dan seribu satu ramuan yang dibawa Ivan Widianto sukses meredam laju Cheetah East pada gelaran tahun ini?

Pertarungan keduanya bakal tersaji pada ajang Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region bisa kalian cek di sini atau scroll di bawah sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY