ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region ditutup dengan manis oleh tim putra SMA Jubilee Jakarta dan SMA Kolese Kanisius Jakarta di partai final, Jumat 18 Agustus 2023 lalu, di GOR Cempaka Putih.

Pada babak pamungkas itu, pertandingan berjalan sengit. Arena tribun pun penuh dengan suporter dari dua sekolah tersebut. Chants tidak henti-hentinya mereka suarakan sepanjang pertandingan demi menyuntikan semangat untuk tim basket yang berjuang di lapangan.

Semarak suporter di tribun tentunya juga menjadi faktor penilaian dalam memperebutkan gelar Best Supporter Award seri Jakarta Utara-Pusat di musim ini. Aliansi Suporter Kanisius atau yang akrab dikenal dengan Alaska berhasil mendapuk gelar tersebut.

Baca juga: Cek Nih! Deretan Pemenang DBL Most Favorite Player, Dancer, dan School

Yap, ini merupakan kali kesekian Alaska berhasil menunjukan taringnya sebagai suporter terbaik di bilangan DBL Jakarta Utara-Pusat. Kendati tim basket mereka belum mampu menumbangkan Jubilee, Alaska tetap setia memenuhi bangku tribun di setiap pertandingan. 

Hal itu lah yang membuat mereka berhasil meraih gelar Best Supporter Award tahun ini. Christopher Nicholas Budiman, koordinator Alaska, mengaku senang dan bangga bisa membawa Alaska kembali meraih gelar tersebut.

"Sangat aneh rasanya jika tahun ini kami tidak mendapatkannya. Kami pun hanya perlu mempertahankan tradisi tersebut, sehingga kami tidak perlu berbuat banyak. Hal ini akibat sudah tertanamnya kesolidaritasan di Kolese Kanisius," ujarnya.

Kesetiaan Alaska di bangku tribun memang bukan sebuah paksaan. Melainkan sebuah tradisi yang selalu mereka lakukan. Lebih jauh, Budim (sapaan akrab Christopher Nicholas Budiman) menyebut jika gerakan yang mereka lakukan di tribun mendapat dukungan dari pihak sekolah secara penuh.

Baca juga: Deretan Suporter Ini Dinobatkan Jadi Best Management dan Coordinator!

"Kami diperbolehkan menggunakan video tron untuk pemberitahuan keikut sertaan Alaska di DBL. Selain itu, setelah berbicara dengan direktur utama, kami juga diperbolehkan untuk menyebarkan keikutsertaan Alaska melalui email yang disebar ke seluruh siswa SMA Kolese Kanisius," lanjut Budim.

Lolosnya tim basket Kanisius ke partai final secara langsung membuat mereka akan kembali bertanding di babak Championship Series pada November mendatang. Menanggapi hal tersebut, Budim mengatakan ia dan rekan-rekannya bakal kembali memberikan dukungan moral untuk tim.

Bahkan, Budim sendiri memiliki target untuk kembali menjadi suporter terbaik di babak Championship Series nanti. "Target dari kami para Alaska tentunya tetap mendukung sekolah kami, dan secara tidak sengaja mendapatkan penghargaan best supporter lagi," tegasnya.

Baca juga: Gelora Genta dan Alaska Terpilih Jadi BeAT Most Favorite Suporter

Selain Alaska, suporter dari SMA Santa Ursula Jakarta dan SMAK 5 Penabur juga mendapat predikat Best Supporter Award di DBL Jakarta Utara-Pusat. Sanur menduduki peringkat kedua, sementara SMAK 5 mendapuk Best Supporter Award di peringkat ketiga.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY