ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setelah beradu kreativitas dengan banyak konsep keren dari puluhan sekolah, Best 10 DBL Dance Competition 2023 seri Surabaya masih harus tampil lagi di hadapan juri, Rabu, 23 Agustus 2023. Sepuluh tim dance terbaik di Seri Surabaya itu tampil  lebih totalitas dari sebelumnya. 

Mengusung tema F.Y.P. (Fun, Youthful, Popular) mereka kembali membenahi kekompakkan koreografi dan menambah properti yang penuh warna dan lucu. Kini, daftar pemegang gelar Best 5 DBL Dance Competition 2023 Surabaya Series sudah diumumkan.

Berikut tim yang berhasil lolos, jagoan kamu yang mana?

SMAN 5 Surabaya

Dance SDC

Siapa sih yang nggak kenal dengan dengan salah satu TikTokers terkenal bernama Kak Jill? Seleb TikTok yang viral karena dagangan gorden lewat akun @Jill Gorden itu pasti sering muncul di laman FYP kalian. Nah, tim dance dari SMAN 5 Surabaya, Smala Dance Crew (SDC), rupanya terinspirasi sosok Kak Jill.

Sebanyak 12 orang member SDC tampil begitu antusias dan solid dengan kostum yang dikenakan. Selain itu, mereka memilih figur Kak Jill karena dinilai cukup menginspirasi banyak orang.

Baca Juga: Terinspirasi Kak Jill, SDC Tampil Nyentrik di Opening Party DBL Surabaya

SMA JAC Surabaya

Dance SMA JAC Surabaya

Menjadi tim dance independen dalam gelaran DBL Dance Competition 2023 seri Surabaya rupanya bukan menjadi halangan bagi tim dance SMA JAC Surabaya untuk tetap unjuk aksinya musim ini. Bahkan mereka antusias menjalani latihan demi memberikan performa terbaiknya.

Tim dance JAC mengemas tema FYP dengan berbagai hal yang ‘anak muda banget’. Di mana mencerminkan kehidupan Gen Z saat ini yang begitu up to date dan peka terhadap tren yang terjadi di sekitar.

Baca Juga: Cerita 'FYP': Jadi Tim Dance Independen, SMA JAC Siap Buat Penonton Terkesima

SMA St. Louis 1 Surabaya (Pendamping Tim Putra)

Dance Sinlui (Pendamping Putra)

Unik dan inovatif. Terdapat pengemasan tema FYP yang sedikit berbeda dari Clique Dance -sebutan tim dance SMA St. Louis 1 Surabaya. Mereka justru memulai aksinya dengan nuansa 1960-an. Sebagaimana menggunakan kostum kebaya dan batik sebagai pakaian sehari-hari.

Menariknya, dalam aksi Clique Dance juga terdapat pigora besar yang dijadikan sebagai transisi menuju era modern. Di mana terdapat perbedaan yang be

SMA Petra 1 Surabaya

Dance SMA Petra 1 Surabaya

X-Change -sebutan untuk tim dance SMA Petra 1 Surabaya- selalu menyita perhatian para penonton yang hadir di DBL Arena kala mendampingi tim basketnya berlaga. Hadir dengan kostum atasan putih polos dipadukan dengan bawahan yang kombinasi hijau, merah muda, dan perak membuat aksi mereka terlihat nyentrik.

Adapun tema yang dibawakan oleh X-Change membahas soal kelakuan generasi saat ini, atau yang kerap disebut sebagai atau Gen Z. Di mana mereka begitu kecanduan bermain gadget. X-Change di sini bermaksud memberikan pesan agar anak muda lebih bijak dalam menggunakan gadget dan media sosial akan tidak terjebak dalam hal negatif.

Baca Juga: T-Dos Siap Sebelum Fajar, X-Change Buktikan Gen Z Bisa Berkarya

SMAN 16 Surabaya

Dance Sixteen

Serba pink layaknya Barbie menjadi konsep utama yang dibawakan tim dance SMAN 16 Surabaya atau Sixteen Dance Squad (SDS). Dalam penampilannya, mereka memilih tema tersebut karena menganggap jika karakter Barbie sesuai dengan tema yang diberikan oleh DBL tahun ini, yaitu Fun, Youth and Popular (FYP).

Barbie sendiri begitu digemari oleh semua kalangan. Mulai dari anak kecil, remaja sampai orang tua. Barbie juga seperti wanita yang memiliki karakternya yang menyenangkan dan popular di lingkungannya. Itulah mengapa SDS beranggapan bahwa tema ini begitu cocok ditampilkan musim ini.

Baca Juga: Full Pink! Sixteen Dance Squad Adopsi Karakter Barbie

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY