ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Ernest Koswara saat Cita Hati East berduel dengan Sinlui

Coach Ernest Koswara merupakan pelatih tim basket putra Cheetah East (SMA Cita Hati East Surabaya). Beliau adalah salah satu coach yang berangkat ke Amerika sebagai asisten pelatih tim putri Honda DBL All Star 2022. Pada laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region, beliau berhasil mengantarkan skuad putra Cheetah East melesat ke babak Fantastic Four. 

Meskipun pada Rabu (23/8) skuad Cheetah East harus terbekuk oleh perlawanan Sinlui (SMA St. Louis 1 Surabaya). Coach Ernest mengakui ketangguhan Sinlui.

“Saya bersyukur dengan kerja keras skuad Cheetah East. Namun, lagi-lagi kita harus mengakui bahwa saat ini mereka (Sinlui) lebih baik. Banyaklah pelajaran yang bisa kita ambil,” ungkap coach Ernest.

Baca juga: Coach Dhimas dan Sakha: Musim Ini Untuk Gloria 1

Coach Ernest mengamini ketangguhan kedua skuad yang akan berduel di partai final Surabaya Series. Sebagai coach, beliau menilai bahwa di antara Gloria 1 atau Sinlui 1, keduanya merupakan skuad yang sama-sama layak berada di bangku final.

“Kedua skuad pasti punya persiapan yang matang. Dari pemain juga materinya all-in semua. Pastinya yang jadi juara yang poinnya paling banyak,” terang coach Ernest sambil tertawa.

Salah satu penggawa Cheetah- I Gede Bidiseka menilai bahwa laga antara Gloria 1 dan Sinlui akan berlangsung epik. Sementara itu sebagai pelatih, Ernest juga menyuarakan hal serupa.

“Kalau dilihat dari match up-nya pasti bakal rame. Bisa dibilang imbang-lah. Keduanya punya kekuatan yang bagus. Besok Sabtu akan menjadi final ideal bagi saya,” ungkapnya.

Penggawa SMA Gloria 1 Surabaya versus SMA St. Louis 1 Surabaya akan head to head memperebutkan titel kampiun pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023 pukul 17.00 WIB. Siapakah yang akan menyabet gelar juara musim ini? 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond's Men 3X3 Competition. Kompetisi tersebut juga digelar di seluruh kota yang menyelenggarakan Honda DBL with Kopi Good Day. Saksikan siaran langsung Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di channel Youtube Good Day ID.(*)

Statistik hasil pertandingan SMA Gloria 1 Surabaya versus SMA St. Louis 1 Surabaya dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).



  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY