ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Dhimas Aniz (kemeja biru) saat bersalaman setelah laga babak Fantastic Four melawan SMA Gloria 1 Surabaya.

Dua hari lagi! Final Party Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region akan segera dihelat. Sinlui (sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya) dan Gloria 1 (sebutan SMA Gloria 1 Surabaya) adalah dua tim yang akan bertempur demi satu titel Champion, sang penguasa DBL Surabaya.

Sebelumnya di laga babak Fantastic Four, Sinlui telah mengalahkan Cheetah (sebutan SMA Cita Hati East Surabaya) dengan skor 72-43. Sedangkan Gloria 1 berhasil memupus harapan Smada (sebutan SMAN 2 Surabaya) untuk kembali bersaing di babak final musim ini, dengan skor kemenangan 75-53.

Pelatih Smada, coach Dhimas Aniz mengutarakan pendapatnya mengenai laga babak final nanti. Ia menganalisa, permainan kedua tim tersebut sama hebatnya musim ini.

“Gloria 1 dengan strategi menahan offense-nya selama shotclock 24 detik, lalu Sinlui dengan pressure double team-nya. Kedua tim mempunya karakteristik yang berbeda, dan sama kuatnya. Namun, saya rasa Gloria 1 memiliki sesuatu yang 'lebih' gitu hehehe,” ucap pelatih yang akrab disapa coach Ublek ini.

Pelatih yang juga merupakan alumni Smada ini memprediksi tim Gloria 1 bakal menjadi juara di musim ini. Namun ia juga menilai, jika Gloria 1 ingin memenangkan laga final esok, mereka harus mewaspadai pergerakan salah satu pemain andalan Sinlui.

Baca juga : Susul Srikandinya, Kesatria Gloria 1 Ingin Kawin Gelar di DBL Surabaya

“Cliffton Wijaya. Ia memiliki visi bermain yang sangat bagus, bagaimana cara membaca permainan lawan, melihat dan memberikan operan kepada temannya, apalagi ditambah posturnya yang tinggi dan cukup cepat. Ia berkembang dengan pesat dari tahun-tahun sebelumnya,” terangnya.

Sejalan dengan yang diucapkan pelatihnya, Sakha Perwira Ramadhan Dewanto, juga menjagokan Gloria 1 yang akan memenangkan laga final DBL Surabaya nanti.

“Sinlui sebenarnya memiliki ‘duo timnas’ yaitu Cliffton Wijaya dan Justin Patrick. Namun, Gloria 1 tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka memiliki Richie Bertrand Linardi yang juga pernah bermain untuk Indonesia Patriots Muda, dan juga Kennie Elbert Kristanto yang juga sedang on fire,” ujarnya.

“Lalu, yang tak kalah pentingnya, mayoritas pemain Gloria 1 adalah pemain yang sudah berpengalaman main di musim sebelumnya. Sehingga Mentalitas mereka begitu kuat di musim ini,” tambahnya.

Akankah Gloria 1 keluar sebagai juara baru, memutus dominasi tim yang akan dihadapinya nanti, Sinlui? Atau Sinlui berhasil mempertahankan gelarnya di musim lalu dan mempertegas statusnya sebagai penguasa DBL Surabaya lima musim berturut-turut? 

Menarik dinanti kiprah kedua tim tersebut di babak Final Party Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region, pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023, di DBL Arena, Surabaya.

Baca juga : Lagi-Lagi Meluncur ke Final, Sinlui: Kita Gak Jago, Kita Bermain Tim!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region bisa kalian cek di sini atau scroll di bawah sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY