ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party DBL Surabaya: SMA Petra 1 Surabaya

Perdana Sambangi Final, Trone: Kita Main Loss!

Adinda Faisa - 25 August 2023

Trone (sebutan SMA Petra 1 Surabaya) berhasil mencetak sejarah baru di musim ini. Trone sukses mengamankan tiket Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region setelah berhasil memulangkan Castle (sebutan SMAN 1 Puri Mojokerto) dengan skor akhir 60-33. 

Ini merupakan kali pertama bagi Trone menyambangi partai Final. Sekaligus menjadi pencapaian tertinggi Trone dalam sejarah laga DBL. Mengingat pada musim lalu, Trone harus terhenti langkahnya di babak Sweet Sixteen setelah kalah atas NSA (SMA Nation Star Academy Surabaya). 

Nelvina Sally Utomo, kapten Trone, tak henti mengungkapkan perasaan bahagianya. "Saya dan tim bener-bener bahagia dan bersyukur. Apa lagi kita merupakan history makers bagi Petra 1. Jadi istimewa juga karena ini tahun terakhir saya, dan bisa sampai final," ungkapnya. 

Baca Juga: Kilas Balik: Bidik Juara, Trone Berambisi Singkirkan Gloria 1!

Di partai final nanti, Trone akan berhadapan dengan juara bertahan tiga musim beruntun. Yap, Gloria 1 (sebutan SMA Gloria 1 Surabaya). Cewek yang akrab disapa Sally itu mengungkapkan bahwa timnya telah memiliki mental yang siap untuk berhadapan dengan Gloria 1 nantinya. 

Meski akan berhadapan dengan tim juara bertahan, Sally mengungkapkan bahwa dirinya tidak memiliki kekhawatiran atau pun perasaan cemas dan gugup. 

"Final besok tetep dong akan do our best. Tapi kita mainnya bakalan loss sih. No pressure. Menjelang besok juga kita latihan enjoy aja," ujarnya. 

Berhasil menapak pada Final Party tentu telah menjadi suatu pencapaian yang luar biasa. Berhasil mengalahkan beberapa sekolah tentu bukan perkara yang gampang. Jadi siapa kah yang akan memenangkan laga final besok? Akan terjadi pertahanan tahta atau justru perpindahan tahta?

Jangan lewatkan Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region antara Trone melawan Gloria 1. Jumat (25/8) pukul 14.00 WIB hanya di DBL Arena Surabaya. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube DBL Play.(*) 

Jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region bisa kalian cek di sini atau scroll di bawah sini. 


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY