ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Suporter SMA Petra 1 menempati tribun timur DBL Arena sudah siap menyajikan koreo mereka, sebelum digelar final party Gloria 1 vs Petra 1, Sabtu 26 Agustus 2023.

Sejak pagi, suporter tim finalis Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region sudah berdatangan. Baik dari SMA St Louis 1, SMA Gloria 1, maupun SMA Petra 1.

Yang istimewa mungkin bagi suporter SMA Petra 1. Sebab tim basket sekolah itu belum pernah merasakan atmosfer berlaga di partai puncak atau final party. Berbeda dengan SMA St Louis 1 yang tim basket putranya menjadi langganan juara. Atau SMA Gloria 1 yang tim basket putrinya mentasbihkan dirinya sebagai ratu basket di DBL seri Surabaya.

Perasaan kagum. Penasaran. Ndredek. Campur menjadi satu. 

Hal itu pula yang dirasakan Christelia Tubagus Alfantea dari SMA Petra 1. Ia senang bisa merasakan atmosfer final party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

"Puji Tuhan akhirnya Petra bisa merasakan atmosfer masuk final dan timnya juga bisa sesolid ini. Gak nyangka. Ndredek tapi tetap berdoa di dalam hati agar Tuhan kasih jalan bisa juara," ungkap cewek yang akrab disapa Tea itu.

"Aku juga berharap semoga Tuhan memberkati perjuangan keras teman-teman. Semoga bisa juara," tambah Tesalonika Eunike Widodo, yang datang bareng Tea.

Meskipun yang masuk final SMA Petra 1, kata Tea, pihak yayasan mengerahkan semua siswa-siswi dari sekolah Petra lainnya.  

Baca Juga: Link Live Streaming Final Party DBL Surabaya: Gloria 1 vs Petra 1

Prestasi tertinggi SMA Petra 1 memang didapat tahun ini. Mereka mengirimkan tim basket putrinya menuju final party.

Srikandi Trone -sebutan SMA Petra 1 Surabaya- sukses menunjukkan eksistensi mereka sebagai tim putri tangguh di setiap babak Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region.

Anak didik coach Liem Felix itu berhasil menjebol tembok pertahanan lawan-lawannya, termasuk tim basket putri Sinlui -julukan SMA St Louis 1.

Trone bakal melawan SMA Gloria 1 Surabaya di partai puncak nanti. Final Party DBL Surabaya sendiri akan tersaji pada Sabtu, 26 Agustus 2023, pukul 14.00 WIB di DBL Arena. Sebelum meladeni sang jawara, berikut kilas perjalanan srikandi Trone selama helatan DBL Surabaya berlangsung!

SMA Petra 1 merupakan salah satu sekolah peserta Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond's Men 3X3 Competition. Kompetisi tersebut juga digelar di seluruh kota yang menyelenggarakan Honda DBL with Kopi Good Day. Saksikan siaran langsung Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY