ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo (Dito Ariotedjo) meluangkan waktu datang ke final party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region atau DBL Surabaya, Sabtu 26 Agustus 2023. Kedatangannya mengejutkan seisi DBL Arena.

Mas Dito, begitu ia biasa disapa, terlihat antusias lihat rangkaian acara final party itu. “Saya baru pertama kali hadir di DBL. Ini juga dadakan, ternyata luar biasa eventnya,” ujarnya.

Ia mengaku sedang ada kunjungan kerja di Surabaya. Begitu tahu ada pertandingan DBL, apalagi babak final, ia ingin hadir.

Salah satu suporter tim putri SMA Gloria 1 Surabaya saat nribun di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region, Sabtu (26/8).

"Saya senang melihat antusias para peserta. Energi penontonnya sangat positif. Semoga ke depannya DBL bisa makin besar lagi dan makin masif,” ucapnya.

Menurut Dito, hadirnya kompetisi DBL di Indonesia membawa dampak yang sangat besar bagi basket Tanah Air.

“DBL sudah membuktikan menjadi tulang punggung pembinaan basket Indonesia. Semua tahu itu. Banyak sekali, bahkan mayoritas atlet yang berkiprah di Tim Nasional Basket Indonesia itu jebolan DBL,” tegas Dito.

Kemenpora, lanjut Dito, siap mendukung gelaran DBL di tahun-tahun berikutnya. Apalagi kompetisi tingkat pelajar ini sudah terlihat dampak positifnya pada kualitas pemain-pemain di timnas. Hal itu pula yang berdampak ada prestasi Timnas Basket yang makin baik. 

Dari kiri ke kanan, Ali Affandi (Ketua Kadin Surabaya), Dito Ariotedjo, Azrul Ananda (founder dan CEO DBL Indonesia), dan Angela Tanoesoedibjo (Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) saat hadir di final party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. 

“Semoga hadirnya DBL ini juga bisa membuat anak-anak Indonesia makin semangat berolahraga, khususnya basket. Kita yakin ke depannya industri olahraga khususnya basket akan lebih maju lagi,” tukas Dito.

Baca Juga: Ratu Basket Surabaya Masih Milik Gloria 1!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY