ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rangkaian acara Final Party Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023, bertempat di DBL Arena, Surabaya.

Tak hanya menyelenggarakan laga final basket 5 versus 5 saja, tetapi juga ada laga final dari kategori 3X3. Pada final putri ada srikandi Sekawan (sebutan SMAN 4 Sidoarjo) tim A yang behasil menang atas Saints (sebutan SMA ITP Surabaya) dengan skor 12-6.

Lalu, di final putra ada Sinlui (sebutan SMA St Louis 1 Surabaya) yang juga memenangkan laga atas Gloria 1 (sebutan SMA Gloria 1) dengan skor 9-4. 

Fredo Greggory Wahyudi, berhasil mendapuk Most Valuable Player putra di Pond’s Men 3X3 Competition East Java Series-North Region. Ia terpilih sebagai MVP berkat permainan apiknya selama turnamen ini berlangsung.

“Senang sekali pastinya (mendapatkan gelar MVP), namun yang lebih utama adalah kami juara,” ujar Fredo, sapaan akrabnya.

Baca juga: Juarai Pond's Men 3X3 Competition, Sinlui Tim C: Mau Bawa Piala Bareng Tim 5V5!

Fredo yang merupakan putra asli Kediri ini, rupanya sudah sejak SMP bercita-cita ingin bersekolah di Sinlui, yang dikenal memiliki reputasi olahraga basket terbaik di Surabaya.

“Tapi sayangnya ketika seleksi untuk tim basket utama Sinlui, saya tidak berhasil masuk skuad. Dari situlah saya akhirnya mencoba peruntungan di 3X3 ini, dan Puji Tuhan kami berhasil juara,” curhat pemain bernomor punggung empat ini.

Pada hari yang sama, tim basket putra 5 versus 5 Sinlui juga memainkan laga finalnya, melawan tim yang sama seperti yang ia hadapi, yaitu Gloria 1. “Semoga ini menjadi pertanda baik bagi tim basket utama Sinlui,” pungkasnya.

Baca juga: Final Party DBL Surabaya: Ambisi Gloria atau Sinlui Jaga Legasi Juara

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY