ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jennifer Louiza Tania, pemain dari SMAN 4 Sidoarjo, berhasil mendapuk Most Valuable Player (MVP) di Pond's Men 3X3 Competition Seri Surabaya. Pasca keberhasilannya ini, ia turut membagikan kisahnya selama menjadi student athlete.

Jennifer, sapaan akrabnya, mengaku sempat bingung memilih ekstrakulikuler di sekolahnya ketika ia duduk di bangku menengah pertama (SMP). Dari kebingungan itu, membuat Jennifer memilih untuk mengikuti minat sang Cece (nama panggilan kakak perempuan) yang mengikuti ekstrakulikuler basket terlebih dulu.

"Jadi aku sama Cece satu SMP selisih satu tahun, awalnya ikut-ikutan, taunya kebawa sampai sekarang," ucap perempuan berzodiak Cancer ini.

Baca juga: 'Jimat' Luppy Antarkan Sekawan Tim A Raih Kampiun Pond's Men 3X3 Competition

Meski di awal sebatas ikut-ikutan, rupanya saat di SMA Jennifer makin menekuni basket hingga ikut klub di luar sekolah bersama teman-teman SMA-nya. Hal itu berbeda dari Cecenya yang lebih memilih hiatus dari basket di kelas 11. 

Hal itu dilakukannya karena ia mengaku sudah nyaman berada di dunia basket. Bahkan dirinya tak bisa memalingkan perhatian dari basket walau dua minggu.

"Pernah merasa bosan, dua mingguan gak nyentuh basket soalnya banyak teman jarang latihan. Tapi aku overthinking sendiri dan merasa kosong kalau gak main basket di waktu lama," aku Jenifer.

 

Kemenangan hari ini dari acara yang merupakan bagian dari Honda DBL with Kopi Good Day 2023 - East Java Series-North Region, membuat Jennifer bisa bernapas lega karena segala usaha yang dilakukan bersama ketiga temannya tak sia-sia di momen terakhir mereka.

"Aku minta doa ke orang tua buat dilancarkan dan bisa memberikan yang maksimal, karena menang itu bonus yang penting kita sudah maksimal," ucap srikandi bernomor punggung 4 ini. 

Baca juga: Juarai Pond's Men 3X3 Competition, Sinlui Tim C: Mau Bawa Piala Bareng Tim 5V5!

Terlepas dari kemenangan timnya hari ini di kompetisi 3X3 dan penerimaan gelar MVP yang didapat. Rupanya Jenifer masih memiliki beban pertandingan lain, yaitu mewakili Sidoarjo di Porprov VIII yang baru dimulai kemarin dan esok akan bertanding lagi melawan tim dari Malang. 

"Kebetulan hari ini gak ada match, tapi ada latihan buat tanding besok. Makanya sebelum kesini aku latihan dulu, untung pelatihnya support jadi diizinkan," jelas Jennifer yang baru bergabung di Porprov sejak Mei tahun ini. 

Aksi Jennifer saat melawan SMA ITP di babak Final Pond's Men 3x3 Competition 2023, Sabtu 26 Agustus

Jennifer Louiza Tania adalah pemain dari basket putri Sekawan (SMAN 4 Sidoarjo) yang sudah dua kali membawa timnya meraih Champion di ajang 3X3 di tahun 2021 lalu. Hari ini, momen tersebut terulang lagi di tahun terakhirnya duduk di bangku SMA.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond's Men 3X3 Competition. Kompetisi tersebut juga digelar di seluruh kota yang menyelenggarakan Honda DBL with Kopi Good Day. Saksikan siaran langsung Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di channel Youtube Good Day ID.(*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY