ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran FIBA World Cup 2023 telah resmi dimulai pada 25 Agustus 2023 di Indonesia Arena. Indonesia salah satu yang menjadi tuan rumah selain Jepang dan Filipina.

Pemain tim basket putra SMA Jubilee Jakarta, Kenneth Leebron mengungkapkan salah satu pemain favorite-nya di Tim Nasional (Timnas) basket Kanada yaitu Shai Gilgeous Alexander. Salah satu alasannya adalah Shai bermain di posisi guard, yang memiliki posisi sama dengan dirinya.

"Ada banyak tapi favorite saya mungkin, Shai. Karena pemain muda NBA yang bermain di posisi guard. Jadi dengan itu, saya banyak menyimak dan dipelajarin skill-nya," kata Kenneth Leebron.

Kendati demikian, Kenneth tak luput memberikan komentarnya soal Indonesia menjadi salah satu tuan rumah.

Baca juga: Debutan DBL Jaktim Nih! Putri Angkasa 1 Siap Jadi Kuda Hitam

"Seneng banget sih karena dengan adanya FIBA World Cup diadakan di Indonesia. Artinya basket Indonesia sudah semakin berkembang," sambungnya.

Laga grup G dan H akan berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta. Grup H terdiri dari Kanada, Prancis, Latvia, dan Lebanon. Kemudian di grup G yaitu, Brasil, Iran, Spanyol, dan Pantai Gading.

Sementara itu pertandingan pertama di grup H, Kanada berhasil menuntaskan perlawanan Prancis. Kanada menang dengan skor akhir 95-65 pada Jumat, 25 Agustus. Kemudian laga kedua Kanada menang telak atas Lebanon dengan skor 128-73, pada Minggu, 27 Agustus 2023.

Akan tetapi, Kenneth belum memiliki kesempatan untuk menonton secara langsung Timnas Kanada. Hal itu ia ungkapkan karena dengan kesibukan persiapan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023 di Palembang, Sumatera Selatan. Ia membela DKI Jakarta pada cabang olahraga basket.

Meski begitu, ia tak luput untuk menjagokan Kanada di FIBA World Cup.

Baca juga: Hosea Yedija Cerdik! Teratas di Top 5 Assist Leaders DBL Jakarta Utara-Pusat

"Enggak nonton karena bentrok dengan pertandingan POPNAS. Untuk tim yang saya dukung mungkin Kanada karena banyak bintang NBA, yang bisa membuat Kanada menjadi tim yg seru untuk ditonton," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Kenneth bersama rekan satu timnya berhasil mengantarkan SMA Jubilee Jakarta, meraih gelar juara Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region pada Jum'at, 18 Agustus 2023. Gelar tersebut didapatkan setelah menang atas SMA Kolese Kanisius Jakarta dengan skor akhir 83-62.

Baca juga: Jubilee Sapu Bersih DBL Jakarta Utara-Pusat!

Dengan hasil kemenangan tersebut, Jubilee mempertahankan gelar, sekaligus menguatkan mereka sebagai raja di DBL Jakarta Utara-Pusat.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY