ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga penutup Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series, pada Senin, 28 Agustus 2023, terdapat laga yang mempertemukan jawara South Region, tim putra Smasa (sebutan SMAN 1 Blitar) menghadapi runner-up East Region, Smada (sebutan SMAN 2 Jember).

Laga dramatis tersebut berakhir dengan kemenangan Smasa Blitar dengan skor 54-51, dan Smada Jember harus ikhlas perjalanan mereka di babak Championship Series ini terhenti.

Raut wajah sedih dari pemain Smada Jember saat akhir laga tak dapat ditahan lagi. Tak terkecuali kurang lebih 50 massa T-Rex (sebutan suporter SMAN 2 Jember) yang hadir meramaikan tribun timur DBL Arena, Surabaya.

Baca juga: Sempat Grogi, Gloria 1 Tetap Perkasa Atasi Smaga Blitar

Meskipun pada laga ini Smada Jember takluk ditangan Smasa Blitar, tetapi kawan-kawan T-Rex tetap mengapresiasi perjuangan kesatria Smada Jember.

"Pertandingannya seru banget, bikin temen-temen tadi senam jantung. Kita sempat unggul saat awal pertandingan, tapi sayangnya setelah itu keunggulan berbalik untuk lawan," ucap Rahadyan Anendra Wistara, ketua suporter T-Rex.

Apresiasi juga patut diberikan kepada kawan-kawan T-Rex yang hadir. Mereka sangat totalitas mendukung tim kebanggaannya berlaga, meski harus menempuh jarak kurang lebih 201 kilometer menuju ke DBL Arena.

"Kami berangkat bersama naik 1 bus dari sekolah jam 8 pagi tadi. Lalu, sampai di DBL Arena sekitar jam 2 siang. Kami cukup menikmati perjalanan ini meskipun jauh, terlebih untuk mendukung tim kebanggaan, terasa menyenangkan," tutur Rahadyan, sapaannya.

Ada salah satu hal unik yang dilakukan oleh kawan-kawan T-Rex yang hadir malam ini. Ketika hadir mendukung timnya bertanding, mereka 'ngaji bareng' di tribun DBL Arena, membacakan Asmaul Husna dengan lantang dengan harapan kesatria Smada Jember diberkahi pada pertandingan kali ini.

"Kota Jember ini terkenal dengan sebutan kota santri. Lalu, kegiatan ini sudah menjadi ciri khas kami siswa-siswi SMAN 2 Jember. Setiap melakukan kegiatan baik apapun itu selalu diawali dengan doa-doa atau membaca Asmaul Husna," terangnya.

Baca juga: Kandaskan Smada Madiun, Sinlui Racik Strategi untuk Fantastic Four

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Berikut hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY