ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 1 Blitar berhasil mempertahankan diri di putaran persaingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series. Mereka bakal melawan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung di babak Fantastic Four atau semifinal, Rabu 30 Agustus 2023.

Dua tim ini sama-sama memiliki modal besar sebelum bersua di fase krusial semifinal. Smasa Blitar (julukan SMAN 1 Blitar) yang datang dengan status juara DBL Malang (South Region) tentu tidak ingin kehilangan momentum kejayaan mereka.

Ya, anak-anak Smasa Blitar tentu ingin meneruskan tren kemenangan mereka. Menghadapi Smariduta (sebutan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung), Smasa Blitar mempersiapkan senjata tertajamnya. 

Baca juga: Latihan dari Subuh, Putri Smariduta ke Fantastic Four Championship Series

Senjata itu berwujud dua pemain andalan, yaitu Marsha Cristalia dan Cindy Amelia. Keduanya berhasil menunjukkan catatan statistik impresif selama memenangkan tim dalam 5 pertandingan di DBL Malang plus satu laga di Championship Series.

Marsha sukses mencatatkan field goals hingga 34,60 persen dengan rata-rata 10,6 poin, 4,8 rebound, 2,3 asis, dan 3,5 steal dalam satu pertandingan. Permainan menusuk juga selalu ia suguhkan ketika membela timnya bertanding.

Begitu pula Cindy Amelia, ia mencatatkan total field goals hingga 31,30 persen dengan rerata 7,3 poin, 3,5 rebound, 2,6 asis, dan 3,5 steal per satu pertandingan.

Meski demikian, penggawa Smariduta juga tak bisa diremehkan. Kala membawa kemenangan untuk tim di DBL Madiun (3 game), anak-anak Smariduta juga tampil cemerlang. Terutama Daniar Juwita dan Marcella Aulia.

Baca juga: Kepangan Rambut Smasa Blitar Antarkan Skuadnya ke Fantastic Four

Daniar mampu menjadi tulang punggung tim. Setelah memetik kemenangan perdana di Championship Series, Daniar mencatatkan total field goals hingga 70,60 persen dengan catatan 23 poin, 8,5 rebound, dan 4,2 steal dalam satu pertandingan. 

Disusul oleh rekannya, Marcella Aulia yang mencatatkan field goals 40,90 persen dengan rata-rata 12,75 poin, 5,7 rebound, 2,5 asis, dan 3,2 steal dalam satu gim. Duel sekaliber andalan Smariduta dan Smasa Blitar ini bakal tersaji Rabu, 30 Agustus 2023, pukul 14.15 WIB di DBL Arena. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY