ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertarungan tiket final terakhir Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series dipastikan panas. Laga ini bakal mempertemukan tim putra SMA Gloria 1 Surabaya kontra SMAN 1 Jember (Sketsa), Rabu 30 Agustus 2023, pukul 18.45 WIB, di DBL Arena.

Baca juga: Jadwal Championship Series: Langkah Terakhir Menuju Final Party!

 

Putaran persaingan ini sekaligus bakal menjadi penutup babak Fantastic Four atau semifinal DBL East Java Championship Series. Jika melihat dari materi pemain, sebenarnya kedua tim ini memiliki deretan pemain yang sama bagusnya.

Gloria 1 yang datang sebagai status finalis North Region dilengkapi oleh dua pemain kunci mereka, yakni Yogi Putra Darmawan dan Richie Bertrand Linardi. Total ada delapan pertandingan telah mereka lakoni selama mengarungi DBL Jawa Timur musim ini. Tujuh laga di DBL Surabaya, satu pertandingan lainnya di babak Big Eight Championship Series.

Baca juga: Gas ke DBL Arena! Begini Cara Beli Tiket East Java Championship Series...

Selama berlaga di delapan gim itu, Yogi mencatatkan persentase field goals mencapai 60 persen dengan rerata 13,06 poin, 3,1 rebound, 1,2 asis, dan 2,6 steal. Menyusul Richie Bertrand yang juga berbahaya dengan akurasi mencapai 61 persen, rata-rata 12,3 poin, 7,8 rebound, 2,8 asis, dan 2,2 steal dalam satu pertandingan.

Kekuatan ini dipastikan bakal menyulitkan Sketsa. Dua pemain kunci Gloria 1 ini memang diketahui sebagai pemain yang cukup berbahaya. Kendati demikian, Sketsa sendiri bukan tanpa modal ketika turun ke putaran persaingan semifinal ini.

Tak kalah dari Gloria 1, Sketsa punya senjata yang patut diperhitungkan. Senjata itu berwujud Kwanggaliwa Vaisva Panditha yang mempunyai persentase field goals hingga 50,80 persen. Rata-rata, Kwanggaliwa mencatat 13,7 poin, 8,7 rebound, dan 2,5 steal dalam satu pertandingan.

Disusul oleh Rafif Raditya Aryoko yang mencatat total field goals 33,60 persen. Rata-rata, Rafif mengoleksi 11 poin, 2,7 rebound, 1,2 asis, dan 2,2 steal dalam satu pertandingan.

Baca juga: Terror Sketsa untuk Srikandi Gloria 1...

Mengetahui kedua tim ini sama-sama dilengkapi dengan senjata andalannya masing-masing, maka pertandingan terakhir Fantastic Four dipastikan bakal sengit dan ketat. Lalu, siapakah yang bakal menyegel tiket final terakhir di DBL East Java Championship Series?

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY