ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series telah memasuki fase genting. Rabu, 30 Agustus 2023, gelaran puncak Honda DBL East Java Series ini bakal menyajikan empat pertandingan di putaran Fantastic Four atau semifinal.

Seluruh tim bakal bersaing demi memperebutkan posisi final DBL Jawa Timur musim ini. Pertandingan pertama akan dibuka oleh tim putri SMA Gloria 1 Surabaya kontra SMAN 1 Jember. Mereka bakal bertanding pukul 12.00 WIB.

Dari sisi Gloria 1, mereka berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region lalu. Putu Kezia dkk berhasil melengang ke partai final dan menggenapkan gelar keempat beruntun mereka atau quadruple-peat. 

Baca juga: Raih Kemenangan Perdana, Srikandi Sketsa Terima Ajakan Kulineran di Surabaya

Hegemoni Gloria 1 ini dimulai sejak tahun 2019 lalu. Kemenangan mereka di DBL Surabaya menjadi momok bagi tim-tim lawan. Di tahun ini, Gloria 1 sendiri berhasil tampil mentereng. Menyusul dua pemain andalan mereka yang juga punya catatan statistik di atas rata-rata.

Mereka adalah Putu Kezia dan Mayviana Tandiono. Selama membela Gloria 1 di DBL Surabaya (7 game) dan bermain di Championship Series (1 game), kedua pemain itu bermain efektif sepanjang musim. 

Putu Kezia mencatatkan field goals mencapai 55,6 persen dengan catatan rata-rata 12,3 poin, 5,1 rebound, 2,5 asis, dan 3,2 steal dalam satu pertandingan. Disusul oleh Mayviana dengan total 41 persen field goals dan 7,3 poin, 2,8 rebound, 3,8 asis, 2,7 steal dalam satu pertandingan.

Sementara dari sisi Sketsa (julukan SMAN 1 Jember) mereka juga berhasil menjelma sebagai terror mematikan untuk Gloria 1. Srikandi Sketsa datang ke Surabaya dengan status juara di East Region.

Baca juga: Sempat Grogi, Gloria 1 Tetap Perkasa Atasi Smaga Blitar

Dua pemain mereka pun tidak kalah berbahaya. Khoirunnisa Kurniawati berhasil mencatatkan akurasi keberhasilan (field goals) sebesar 45,80 persen ketika ia membela Sketsa di DBL Jember (3 game). Dengan rerata 20,6 poin, 7 rebound, 3 asis, dan 4,6 steal.

Kemudian ada Revalinda Putri Davina yang juga berperan bagi Sketsa dengan capaian field goals sebesar 27,80 persen. Revalinda memasukkan rata-rata 7 poin, 3,3 rebound, 1,3 asis, dan satu steal dalam satu pertandingan.

DBL Arena akan menjadi saksi pertarungan dua kampiun dari seriesnya masing-masing ini. Siapa kah yang bakal melengang ke final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series?

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY