ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cindy Amelia (rambut cepak) berteriak bahagia usai timnya lolos ke Final, Rabu 30 Agustus

Pertarungan antara tim putri Smasa (SMAN 1 Blitar) versus Smariduta (SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung) tersaji di babak Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series, Rabu 30 Agustus 2023. Pertandingan berjalan dengan ketat. Kedua tim saling mengejar di kuarter pertama dan kedua, dengan jarak poin tak lebih dari satu di babak semifinal.

Namun, saat di kuarter ketiga hingga akhir Smasa Blitar menunjukkan ketangguhannya. Mereka berhasil menang dengan skor akhir 66-57 dan merengkuh tiket final mereka seperti tahun lalu. 

Meski begitu, menurut Marsha Cristal yang berperan sebagai top skor dengan mendulang 19 poin ini mengatakan, jika permainan timnya hari ini kurang baik di segi defense.

"Tapi offense-nya lebih bagus hari ini. Makanya buat di final nanti kita akan perbaiki itu, sambil latihan fisik sama persiapan mental yang lebih kuat untuk menghadapi Gloria 1," ucap Marsha kelas 10 ini. 

Marsha Cristal, srikandi Smasa melantunkan bola ke ring lawan yang dikawal pemain Smariduta, Rabu 30 Agustus

Baca juga:Kepangan Rambut Smasa Blitar Antarkan Skuadnya ke Fantastic Four

Yap, ini menjadi final krusial untuk Marsha, sapaan akrabnya. Pasalnya, ini merupakan pengalaman pertamanya mengikuti DBL dan langsung melesat ke Final Party East Java Championship Series. Ia mengaku senang dan ingin memberikan hadiah kepada kakak kelasnya dengan perolehan skornya.

"Aku biasanya latihan sendiri sama papa, dia suruh aku skipping, lari, lay up sama shooting. Dulu pernah sebelum berangkat kesini disuruh shooting 200 kali sama papa," ujar Marsha.

Selain Marsha yang bakal mempersiapkan diri jelang partai puncak, rekan-rekannya yang lain juga turut memperbaiki kesalahan mereka di pertandingan ini. Salah satunya adalah Cindy Amelia. Student athlete kelas 12 itu bahkan menyampaikan ke adik kelasnya bila ada beberapa pemain dari lawan yang harus diwaspadai. 

"Yang paling diwaspadai menurut ku yang namanya Mayviana itu. Tapi pokoknya kita juga harus memperjuangkan Champion. Jadi kita tunggu di Final," pungkas Cindy.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik hasil pertandingan dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY