ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ofisial tim SMA St. Louis 1 Surabaya, Romo Paulus Dwintarto, berulang tahun tepat saat tim putra Sinlui lolos ke babak Final East Java Championship Series.

Pergelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series sudah menuju babak Final Party.

Pada Rabu, 30 Agustus 2023, telah dilaksanakan babak Fantastic Four Championship Series di DBL Arena, Surabaya. Salah satunya ada partai ulangan dari Final Party musim 2016, antara tim putra Sinlui (sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya) yang berhasil menang atas Smasa (sebutan SMAN 1 Blitar) dengan skor fantastis 117-22.

Tidak lama selepas laga pada sore itu, seluruh pemain, ofisial tim, dan beberapa siswa Sinlui berkumpul dan merayakan ulang tahun salah seorang ofisial tim dari Sinlui. Rupanya hari itu merupakan hari ulang tahun dari Romo Paulus Dwintarto.

Romo adalah istilah dalam agama Katolik, yang merujuk pada seorang pemimpin ibadat misa Katolik. Beliau juga bertindak sebagai ofisial tim Sinlui, baik tim putra maupun tim putri. 

Romo Paulus (sapaannya) terlihat begitu sumringah dengan hasil pertandingan anak-anak asuhnya hari ini, yang bermain bertepatan dengan hari kelahirannya.

“Pertama-tama saya ingin mengucap rasa syukur kami atas pertandingan tadi. Puji Tuhan kami dapat kembali lagi ke babak final. Ini hadiah ulang tahun yang berkesan, pastinya saya senang sekali hari ini,” ujarnya ketika ditemui usai pertandingan.

“Melihat perjuangan anak-anak hari ini, jatuh bangun untuk mengejar impian mereka. Walaupun mereka ini masih harus diingatkan dan ditegur keras supaya bermain dengan disiplin ya, tapi saya sangat bangga sekali dengan usaha mereka di lapangan. Maklum mereka masih muda ya, jadi harus sering-sering diingatkan,” tambahnya.

Baca juga: Sinlui Perkasa, Segel Final Kelima Berturut-turut di Championship Series

Pria kelahiran Jombang, 49 tahun yang lalu ini, merupakan bagian dari perjalanan sejarah tim basket Sinlui. Banyak sekali prestasi yang telah diraih beliau dan para pemain yang pernah menjadi anak asuhnya. Ternyata, beliau telah menjadi bagian dari ofisial tim ini sejak tahun 2011, hingga saat ini.

“Sejak pertama kali tim putra Sinlui juara, total 12 tahun sudah saya menjadi bagian dari tim yang hebat ini. Saya masih ingat anak-anak saya dahulu, ada Laurentius Steven Oei (Sinlui 2011), Alkristian Chandra (Sinlui 2015), lalu kemarin ada Marcellino Bonfilio (Sinlui 2019). Semoga suatu saat nanti skuad yang ada saat ini bisa sama hebatnya seperti mereka,” ucapnya.

Pada hari ulang tahunnya kemarin, Romo Paulus tidak lupa memanjatkan doa untuk dirinya dan juga anak-anak yang akan berjuang di babak final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series.

“Harapan saya semoga diberikan kesehatan, kebijaksanaan, kesabaran oleh Tuhan, dalam menjalankan tugas-tugas dan profesi saya. Termasuk dalam mendampingi anak-anak Sinlui seperti saat ini, semoga mereka bisa menjadi juara,” tutupnya dengan penuh harapan.

Baca juga: Sama Hebatnya! Inilah Dua Tim Favorit Bentley Sinlui di FIBA World Cup 2023

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Berikut hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY