ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA St. Louis 1 Surabaya akan bermain di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series, yang kelima kalinya berturut-turut.

Lima kali sudah skuad putra Sinlui (sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya) menginjakkan kakinya di babak Final Party. Ya, mereka berhasil melangkah ke putaran final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series, setelah mengalahkan Smasa (sebutan SMAN 1 Blitar) dengan skor telak 117-22.

Pada laga babak Fantastic Four yang digelar Rabu, 30 Agustus 2023, di DBL Arena, Surabaya, Sinlui berhasil menang atas Smasa Blitar, yang merupakan lawannya saat Final Honda DBL East Java Championship Series, tahun 2016 lalu. 

Ketangguhan Sinlui rasanya masih sulit untuk dihentikan, dalam dua kuarter awal saja mereka sanggup unggul 33-6 dan 56-12. Bahkan seluruh pemain Sinlui hari ini mampu mencetak angka.

Justin Patrick dan Dave Jason Harsono menjadi pencetak angka terbanyak di laga ini. Mereka berdua  membuat double-double, Justin dengan 21 poin dan 11 steals. Lalu Dave dengan 19 poin dan 10 rebounds. 

"Senang lah ya pastinya, kami bisa berada di titik ini, apalagi sampai lima kali berturut-turut itu bukan hal yang mudah. Lalu, karena ini tahun terakhirku bermain, wes pokoke kita mati-matian lah ingin menjadi Champion," ungkap Dave, pemain bernomor enam milik Sinlui.

Baca juga: Segel Final, Smasa Blitar Siap Perjuangkan Gelar Kampiun!

Berapapun skor yang dicetak Sinlui sore ini, evaluasi tentunya selalu diberikan oleh coach Ivan Widianto selaku pelatih kepala Sinlui. Justin mengatakan besarnya skor bukanlah targetnya, melainkan permainan tim yang bagus.

"Hari ini sih menurut kami masih kurang kompak gitu, kurang serius dalam menjalankan instruksi pelatih. Deffense-nya beberapa kali suka bolong, harus diperbaiki di final nanti," ucapnya pemain bernomor delapan ini.

Lawan mereka di final nanti adalah antara Gloria 1 (sebutan SMA Gloria 1 Surabaya) atau Sketsa (sebutan SMAN 1 Jember), Justin tidak banyak memberikan komentar, fokus utamanya hanyalah bisa istirahat yang cukup dan meemperbaiki kesalahan tim hari ini.

"Kedua tim sama bagusnya, tapi yang utama adalah kami hanya berfokus pada target kami, siapapun lawannya kami siap," tandasnya.

Baca juga: Sama Hebatnya! Inilah Dua Tim Favorit Bentley Sinlui di FIBA World Cup 2023

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Berikut hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY