ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bentley Leopold Halim (nomor 33) saat bermain di babak Championship East Java Series.

Indonesia menjadi salah satu tuan rumah bersama perhelatan basket tingkat dunia FIBA World Cup 2023. Turnamen ini dihelat di tiga negara Benua Asia, yaitu Jepang, Filipina, dan Indonesia.

Bersamaan dengan itu, Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series juga sedang berlangsung di Surabaya. Sebanyak delapan tim, baik putra maupun putri bersaing di babak ini untuk meraih gelar juara DBL East Java Series, dan menahbiskan diri sebagai penguasa basket SMA Jawa Timur.

Kemeriahan FIBA World Cup 2023 rupanya juga merambah beberapa pemain yang sedang berlaga di babak Championship Series saat ini. Salah satunya adalah Bentley Leopold Halim, pemain dari Sinlui (sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya).

Pada laga pertama babak Championship Series ini, Bentley (sapaan akrabnya) tampil apik dengan menjadi top skor pada laga itu. Ia mencetak 17 poin, dan 8 rebounds. Dengan persentase field goal mencapai 66 persen.

Saat disinggung mengenai gelaran FIBA World Cup 2023, ia mengatakan cukup mengikuti perkembangan turnamen empat tahunan tersebut.

“Kalau boleh memilih ya, aku di piala dunia basket ini mendukung dua negara. Amerika Serikat dan Kanada hehehe,” ucapnya.

Baca juga: Kandaskan Smada Madiun, Sinlui Racik Strategi untuk Fantastic Four

Pemain Sinlui bernomor punggung 33 ini beralasan, kedua tim tersebut memiliki karakteristiknya sendiri, dan sama hebatnya. Sehingga, ia mengaku cukup kesulitan memilih satu tim unggulannya di FIBA World Cup 2023 ini.

“Amerika Serikat ini ya kita semua tahu lah ya, semua pemainnya bermain di liga basket NBA, liga terbaik di dunia. Lalu, Teamwork-nya, gameplay-nya, hampir semua aspek dari tim ini solid banget deh,” tuturnya.

Anthony Edwards (jersei putih nomor 10) saat membela timnas basket Amerika Serikat di FIBA World Cup 2023, di Manila, Filipina. (dok. FIBA)

“Tapi, Kanada sih so far enggak kalah keren juga loh. Dua laga pertamanya berhasil menang, apalagi kemarin habis mengalahkan tim unggulan Prancis, permainannya keren banget. Mungkin kalau tidak ada event DBL ini, aku ingin nonton langsung ke Jakarta deh, mumpung main di Indonesia juga hahaha,” ungkapnya bercanda.

Bentley mengatakan, ia juga mengidolakan sosok dari kedua negara jagoannya. Yaitu ada Shai Gilgeous-Alexander, pemain dari salah satu klub NBA, Oklahoma City Thunder, dan Anthony Edwards, pemain dari klub NBA Minnesota Timberwolves.

“Shai ini keren, gerakan drive-nya tidak terlalu cepat, tapi tetap mematikan ketika menyerang. Skill passing dan visi bermainnya luar biasa. Kalau Anthony Edwards ini aku suka eksplosivitasnya. Cepat saat menyerang, dan bisa buka ruang buat catch and shoot gitu, shooting-nya juga tajam sekali,” pungkasnya.

Shai Gilgeous-alexander saat membela timnas basket Kanada di FIBA World Cup 2023, di Jakarta, Indonesia. (dok. FIBA)

Baca juga: Dukung Kanada di FIBA World Cup, Nathania Nicole Tetap Idolakan Yuki Kawamura

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Berikut hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series

Jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series bisa kalian cek di sini atau scroll di bawah sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY