ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi skuad putra SMAN 1 Blitar di babak final Honda DBL East Java Series-South Region

Mengikuti ajang bergengsi Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series menjadi mimpi bagi banyak student athlete di Jawa Timur. Tak terkecuali skuad basket dari SMAN 1 Blitar. Datang dari wilayah selatan Provinsi Jawa Timur tak menghentikan keinginan mereka untuk unjuk kemampuan.

Baca juga: Jadi Satu-satunya Sekolah Luar Surabaya, Putri Smasa Blitar Siap Ukir Sejarah!

Musim ini, SMAN 1 Blitar sukses kawin gelar di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-South Region. Skuad putra dan putrinya berhasil menumbangkan beberapa skuad yang berlaga di kota Malang. 

Kemenangan yang berhasil mereka raih tentu mahal harganya. Asam garam perjuangan telah mereka rasakan bersama-sama. Membagi prioritas dengan kegiatan lain menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh skuad basket Smasa Blitar.

 

"DBL tahun ini kita mati-matian banget buat bagi waktu. Ada yang ikut OSIS, Porprov, dan Popnas juga. Banyak yang jadwalnya tabrakan sama latihan jadinya gak sedikit yang tumbang. Tapi semua itu terbayar dengan kawin gelar," ungkap Prasetyo Sriwijaya, nomor punggung 11 Smasa Blitar.

Skuad besutan coach Andy Setiawan ini terbiasa latihan rutin dari jam lima pagi, lalu dilanjut pada malam hari setelah kegiatan akademik usai. Tak berhenti sampai di situ, kendala finansial juga menjadi tantangan terbesar bagi skuad basket Smasa.

Menghadapi tantangan tersebut, mereka mengambil langkah untuk berwirausaha bersama. Keuntungan dari hasil berjualan digunakan sebagai tambahan akomodasi selama berlaga di DBL Malang. Semua perjuangan itu dilakukan demi membuktikan bahwa potensi mereka tidak bisa dianggap remeh.

"Dari basket kita belajar percaya pada tim, menghargai lawan di lapangan, patuh terhadap arahan coach, disiplin, kerja keras, dan masih banyak lagi. Kita menemukan arti kehidupan melalui main basket. Makanya itu banyak momen berkesan selama jadi bagian dari basket Smasa," terang Aldo Diaz Saputra, kapten Smasa Blitar.

Walaupun skuad putra Smasa Blitar harus terbekuk oleh ketangguhan SMA St. Louis Surabaya di babak Fantastic Four. Skuad putri Smasa Blitar berhasil melaju ke partai final.

Srikandi Smasa Blitar akan berduel dengan SMA Gloria 1 Surabaya pada hari Sabtu, 2 September 2023 pukul 14.00 WIB di babak final.

Apakah skuad putri Smasa Blitar mampu mengambil alih takhta kampiun? Dukung jagoanmu di DBL Arena Surabaya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond's Men 3X3 Competition. Kompetisi tersebut juga digelar di seluruh kota yang menyelenggarakan Honda DBL with Kopi Good Day. Saksikan siaran langsung Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di channel YouTube Good Day ID.(*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY