ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain forward Frateran, Peter Wu mencoba melakukan shooting untuk menambah angka

 

SURABAYA - Menjadi seorang atlet basket tak melulu harus punya badan yang ideal. Mereka yang berbadan 'bongsor' pun bisa bersaing dengan para pemain lawan.

Hal ini yang dialami Peter Wu, forward SMA Frateran Surabaya. Meskipun berbadan besar ia kerap kali mengancam pertahanan lawan. Peter sendiri merupakan pemain bertipe shooter. Akurasi shootingnya menjadikan pemain ini salah satu penyumbang skor terbanyak timnya.

Tak hanya itu, Peter juga gesit dan kerap melakukan drive tajam menembus defense lawan. Ia mengaku kemampuannya ini adalah hasil latihan keras.

"Saya sering latihan fisik seperti lari sprint. Tapi seringnya latihan shooting sih," jelasnya.

Postur tubuh yang besar justru tak membuatnya minder. Peter menjadikan itu sebagai nilai plus baginya.

"Awalnya saya sering diremehkan lawan. Mereka yang belum tahu kemampuan saya biasanya nggak jaga saya dengan serius," kata Peter dengan senyuman.

Ia sering kali memanfaatkan kelengahan lawannya di lapangan. Hal ini yang kerap membuatnya leluasa melakukan tembakan tiga angka.

Dalam tiga penampilan di fase grup. Peter menyumbang 41 poin bagi timnya. Poin itu terdiri dari 15 kali tembakan 2 angka, 4 kali tembakan 3 angka dan 7 kali free throw.

Bahkan saat timnya mengalahkan SMAN 1 Taman, Sidoarjo di babak playoffs, Peter langsung mencetak three point. Padahal saat itu laga baru masuk beberapa detik.

Dengan kemampuannya ini Peter juga belajar untuk tidak meremehkan lawan. Baginya setiap pemain punya kelebihannya sendiri-sendiri.

"Saya berharap kemampuan saya ini bisa berguna bagi tim. Saya anggap semua lawan sama hebatnya," tutup Peter.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY