ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Comeback. Terhitung sejak lima tahun silam (2018), putra SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung (Smariduta) berhasil melangkah ke East Java Championship Series. Itu tahun terakhir mereka berhasil lolos hingga ke Championship Series. Setelahnya, langkah Smariduta harus pupus di babak penyisihan.

Tiga musim berlalu, mereka berhasil lolos ke Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series setelah finis sebagai finalis di South Region (DBL Malang).

Ardino Agrya selaku pemain kunci Smariduta, mengatakan jika tim angkatannya ini baru pertama kali bertanding hingga ke DBL Arena. Terlebih, pengalaman perdananya ini langsung disambut oleh SMA Gloria 1 Surabaya di babak Big Eight.

"Melawan Gloria 1 perasaannya biasa saja. Justru merasa tertantang meskipun langsung ketemu tim besar, karena itu yang seru menurutku. Tapi, agak nyesel soalnya kurang bagus bantu teman-teman dalam nyetak poin," ucap Ardino, sapaan akrabnya.

Dimas Farrel saat akan mencoba melawan hadangan dari Gloria 1

Baca juga: Kesatria Smariduta Kawinkan Gelar Juara DBL Madiun

Ya, anak-anak Smariduta harus mengakui kehebatan Gloria 1. Mereka harus tunduk usai kalah 40-69 atas Gloria 1. Meski demikian, Ardino tetap mengapresiasi jeri payah timnya.

Terlebih, mereka sempat mengadakan sharing ilmu dan pengalaman dengan alumni sebelum melakoni pertandingan. Hal itu dikatakan mampu untuk menguatkan mental tim.

"Target kita bisa masuk final terus jadi Champion seperti 2005 lalu. Tapi belum waktu dan rejekinya saja," terangnya.

Ardino sendiri saat ini masih duduk di bangku kelas XI. Artinya, ia masih memiliki waktu satu tahun lagi untuk mengikuti DBL Malang dan mempunyai kans untuk membawa timnya kembali lolos ke Championship Series.

Hal itu menjadi motivasi dan ambisi tersendiri untuknya dalam mempersiapkan diri di musim depan. "Tahun depan pengen sampai ke East Java Championship Series lagi untuk membuktikan kalau Smariduta itu bisa bersaing di Surabaya dan jadi kampiun," tutupnya.

Baca juga: Legend! Saksi Saat Juara 2005, Ibu Lilik Yuliati Setia Mendukung Smariduta

Dimas Farrel saat melantunkan bola menuju ring lawan Gloria 1

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY