ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kawin gelar. Tim putra Smariduta (sebutan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung) berhasil mengawinkan gelar Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-West Region.

Kepastian ini didapat setelah pada partai final Smariduta berhasil mengalahkan juara bertahan (SMAN 2 Madiun) dengan skor akhir 82-54.

Pada Final Party Smada Madiun (sebutan SMAN 2 Madiun) bukan tanpa perlawanan. Pada dua kuarter mereka terus menempel margin poin Smariduta. 

Pasukan Smariduta terlalu tangguh bagi Smada Madiun. Tercatat sebanyak 56 poin berhasil didulang oleh Smariduta lewat paint area lawan. Ada tiga pemain dari starter mereka yang mencetak dua digit angka. 

Dimas Farrel memimpin rekan-rekannya dengan 19 poin. Di belakangnya ada Ardino Argya dengan 14 poin. Nama terakhir ada Judan Zika yang tampil solid dengan 10 poin plus 12 rebound.

Pada kubu Smada Madiun, pengumpul poin terbanyak datang dari Stephen Suheryadi dengan torehan 16 poin.

"Sebenarnya jalan kita di DBL Madiun ini tidak mudah. Kita baru pertama kali tanding di sini (Gelanggang Olahraga Wilis Madiun). Apalagi ktia gak pulang. Kita gak tahu kekuatan lawan itu seperti apa. Bersyukur perjuangan kita membuahkan hasil," ungkap Akhmad Qusnazin, pelatih dari Smariduta.

Baca juga: Srikandi Smariduta Jadi Kampiun Baru DBL Madiun

Smariduta panen sejarah. Menjadi sekolah pertama luar Madiun yang sukses menjadi kampiun. Tak berhenti di situ, sekolah yang beralamat di jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo nomor 12, Tulungagung juga menjadi sekolah pertama yang sukses mengawinkan gelar juara DBL Madiun.

"Kunci keberhasilan Smariduta itu cuman satu. Kita kompak baik di dalam maupun di luar lapangan. Perlu diketahui kita juga rata pemainnya. Ada 4 pemain kelas 12, terus 4 pemain kelas 11, yang kelas 10 juga 4 pemain," tandasnya.

Keberhasilan ini membuat Smariduta berangkat menuju DBL Arena. Pada tahun 2005 mereka adalah jawara DBL East Java Series. Impian mereka semakin tinggi untuk membuat sejarah baru. Congratulations boys! See you on DBL Arena!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY