ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ragam persiapan mulai dilakukan oleh sekolah yang akan berpartisipasi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region. Salah satunya adalah SMAN 61 Jakarta.

Tidak hanya tim basket dan tim dance saja yang mengerahkan kemampuan mereka dalam berlatih dengan maksimal. Melainkan juga barisan suporter yang juga tengah mempersiapkan konsep dukungan mereka untuk nribun di DBL Jakarta Timur pada Oktober mendatang.

Suporter militan SMAN 61 Jakarta yang karib dikenal sebagai Laskar Nasa itu tengah merapatkan barisan untuk mendukung tim basket kebanggaan mereka. Zahara Putra, koordinator Laskar Nasa, mengatakan jika ia dan rekan-rekannya telah melakukan persiapan selama satu bulan lebih.

Baca juga: Menuju Musim Baru: Debutan, Putri Dua Enam Sering Staycation!

"Buat Laskar Nasa sendiri kita sudah siapkan properti-properti, koreo, dan juga kostum-kostum biar kita seragaman nanti di tribun. Rencananya, kita bakal bentangkan koreo nanti di tribun dengan konsep astronot," ujar Zahara.

Lebih jauh, siswa kelas XII ini juga mengaku dirinya diberikan kelancaran ketika memimpin barisan Laskar Nasa dalam mempersiapkan keperluan untuk nribun. Kendati adanya siswa baru (kelas X) yang baru saja masuk, Zahara mengatakan ia tidak menemukan banyak kesulitan dalam mengumpulkan massa.

"Untungnya anak kelas X juga nggak susah buat diajak kumpul. Kita juga sudah berlatih suporteran di sekolah dan cup-cup lain sebelum DBL. Jadi solidaritasnya lumayan sudah terbangun sampai sekarang," tuturnya.

Baca juga: Menuju Musim Baru: Saling Jahil Tingkatkan Chemistry Dua Enam

Jelang bergulirnya DBL Jakarta Timur musim ini, Zahara berharap tim basketnya bisa melangkah lebih jauh dibanding musim lalu. "Semoga bisa lolos terus sampai ke DKI Jakarta Championship Series," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY