ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Nusa Tenggara Series ditutup oleh pertandingan antara tim putra SMAN 1 Praya Tengah kontra SMAN 1 Mataram, Senin 11 September 2023, di GOR Turida Mataram.

Pertandingan ini berhasil dimenangkan oleh Smansa Mataram (julukan SMAN 1 Mataram) dengan skor akhir 53-13. Perdana melantai di DBL Mataram musim ini, Smansa Mataram tidak menunjukkan kekhawatiran mereka.

Anak asuh dari Noor Khairudin itu berhasil unggul sejak tepis mula (tip off). Muhammad Zhafram dkk sukses mengoleksi total 16 poin di paruh pertandingan. Usai jeda minum, Smansa Mataram kian menusuk.

Baca juga: Smala Menang Mudah Atas Smanda, Tantang Juara Bertahan di Fantastic Four!

Tambahan dua digit angka di kuarter ketiga dan keempat memastikan kemenangan Smansa Mataram di laga ini. Zhafram melepaskan 12 poin plus tiga rebound. Disusul oleh Satria Deni dengan 10 poin plus enam rebound.

"Euforianya di DBL dapat banget dan semangat banget karena ini pertama kali saya main di DBL Mataram. Apalagi ditambah suasana dan suporter teman-teman yang seru dan ramai juga. Jadi harus ngotot dan semangat," ujar Zhafram usai pertandingan.

Smansa Mataram sendiri memang mempunyai kekuatan yang cukup merata. Dari 12 roster, hanya satu pemain yang belum berhasil mencetak angka. Di babak berikutnya, Smansa Mataram bakal melawan runner up tahun lalu, yaitu SMAN 5 Mataram. Mereka bakal bertarung demi memperebutkan satu posisi di Fantastic Four.

Baca juga: Disemangati Gebetan, Jose Renaldi Antar Smakerz Petik Kemenangan Perdana

"Karena ini DBL pertama saya, jadi saya harus bisa kasih yang terbaik buat tim dan teman-teman yang sudah mendukung. Walaupun sempat nervous di awal, ke depannya akan saya perbaiki dan menjadi lebih baik lagi," tandas Zhafram. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY