ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Nusa Tenggara Series berlangsung meriah, Senin, 11 September 2023, di GOR Turida Mataram. Laga pertama mempertemukan tim putra SMAN 1 Dompu kontra SMA Kusuma Cakranegara mataram.

Pertandingan ini berjalan begitu ketat sejak tepis mula. Hanya saja, anak-anak Smakerz (sebutan SMA Kusuma Cakranegara Mataram) berhasil melaju dari kejaran Smansadom (julukan SMAN 1 Dompu) di kuarter kedua. Hasilnya, mereka sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 37-31.

Baca juga: Motivasi Tinggi Bawa Putra MAN 1 Raih Kemenangan Perdana di Pond's Men 3X3

Laga perdana di seremonial pembuka Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Nusa Tenggara Series ini memang berlangsung ketat. Di awal kuarter, kedua tim hanya terpaut dua poin saja. Namun, kemonceran Smakerz membawa mereka unggul di kuarter kedua (17-9).

Meski demikian, Smansadom sendiri bukan tanpa perlawanan. Mereka berhasil memberikan tekanan bagi Smakerz di kuarter ketiga dengan menambah 11 poin. Smakerz berhasil menyudahi keadaan sengit itu dengan manis.

Salah satu penyebab kemenangan Smakerz di laga ini datang dari sosok Jose Renaldi Anes. Garda Smakerz itu tampil moncer dengan mencetak 14 poin dan tiga rebound. Jose berhasil menjadi top skor di pertandingan.

Ditanya soal kemoncerannya ini, ternyata Jose menyimpan cerita unik. Keberhasilannya mencetak poin terbanyak dipengaruhi oleh seorang perempuan yang ia sukai. "Ditonton sama gebetan, makanya bisa cetak poin banyak," kelakarnya.

Baca juga: Persiapan Belum Matang, Smansix Mampu Atasi SMAN 10 Mataram di Pond's Men 3X3

"Karena dia nonton, jadi tambah semangat mainnya. Baru-baru ini suka dia sih, tapi jadi memotivasi aku di lapangan. Aku nggak mau spill namanya siapa, cuma inisialnya 'M'. Semoga pertandingan berikutnya dia nonton lagi, biar aku bisa makin semangat," lanjutnya.

Meski berhasil mengantar timnya melaju ke babak berikutnya, Jose mengaku putra Smakerz masih menuai beberapa catatan.Di pertandingan berikutnya, Smakerz sudah ditunggu oleh putra SMAN 1 Selong. Mereka akan bertanding untuk memperebutkan posisi Fantastic Four. 

"Saya beberapa kali sulit saat mengatur strategi buat tim. Tapi saya tetap tidak menyerah untuk terus mencobanya," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY